1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Gangster Lee Min Ho Pecahkan Layar Box Office

Mia Vita Della | 22 Januari 2015 13:00
Copyright: Dramafever
Debut film Lee Min Ho, Gangnam Blues, berhasil menduduki puncak box office di Korea pada hari pertama dirilis mengalahkan Ode to My Father, Big Hero 6 dan Today's Love.

Muvila.com – Akting Lee Min Ho dalam film Gangnam Blues patut diacungi jempol. Tak heran bila debut film tersebut berhasil menduduki puncak box office di Korea pada hari pertama dirilis. Film yang diarahkan oleh Yoo Ha dan dibintangi Lee Min Ho dan Kim Rae Won itu dirilis tanggal 21 Januari 2015.

Pada tanggal 22 Januari 2015, Korean film Council menyatakan bahwa premiere Gangnam 1970 ditayangkan di  687 bioskop dan berhasil menjual tiket sebesar 163,398 tiket. Angka tersebut memimpin penjualan tiket film-film populer seperti Ode to My Father, Big Hero 6 dan Today's Love. Hanya film Lee Min Ho yang terjual diatas 100.000 tiket pada hari pertama dirilis.

Cerita yang digarap apik oleh sutradaranya sendiri, Yoo Ha, mengangkat kisah dua sahabat yang berbalik arah menjadi musuh karena kerakusan dan pengkhianatan selama masa pengembangan kota Gangnam pada tahun 1970. Yoo Ha sebelumnya juga pernah menggarap film sejenis Gangnam Blues yang bersensasi kehidupan gangster, A Dirty Carnival. Film tersebut dibintangi oleh Zo In-Sung (It's Ok, This is Love ) dan Lee Bo-Young (I Can Hear Your Voice). Berkat film tersebut, dirinya menyabet piala sutradara terbaik pada tahun 2012 dalam ajang penghargaan Critics Choice Awards ke 26.

Kesuksesan film Gangnam Blues juga didukung oleh peran aktris korea yang ternama seperti Kim Rae Won, Kim Ji Su, Jung Jin-Young, dan AOA Seol Hyun. Dilansir AsianWiki, aktor Hyun Bin pernah ditawari untuk turut gabung dalam film ini sebagai aktor utama, namun sayangnya ditolak. Tak mengapa, debut akting Lee Min Ho juga tak kalah 'pecah' nya dengan akting Hyun Bin. Benarkah? Intip aksi Lee Min Ho disini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News