1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Absolutex, Langkah Awal Fimela Fashion Pride Moment

Muhammad Rizal Fikri | 26 Mei 2016 20:30
Copyright: Fimela.com
Wejangan Ki Hajar Dewantoro jadi inspirasi peragaan couture Tex Saverio.

Muvila.com – Bertajuk Absolutex, sebuah fashion show couture bersama perancang busana Tex Saverio telah mengawali langkah panjang Fimela.com dalam membangun Fimela Fashion Pride Moment. Acara ini dicanangkan menjadi sebuah kegiatan reguler sebagai bentuk kontribusi dan dukungan terhadap dunia fashion dan kreatif di Indonesia.

Absolutex yang diadakan pada Rabu, 25 Mei di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta ini merupakan kolaborasi antara Tez, salah satu fashion designer asal Indonesia yang sudah mendunia, dengan Dian Muljadi selaku Publish Director dari  Fimela.com dan Indonesia Governor of Asian Couture Federation, bersama brand vodka premium Absolute Elyx.


Absolutex malam itu menghadirkan berbagai tokoh kreatif di dari berbagai bidang. Selain Tex Saverio dan Dian Muljadi, datang juga fashion designer Rinaldy A. Yunardi, Edhi Sumadi dari Pernod Ricard Indonesia, Dr. Frank Cintamani selaku President of Asian Couture Federation, dan Kakuyasu Uchiide dari Shu Uemura's International Artistic Director.

Seusai Gala Dinner, para tamu dan pengunjung dimanjakan dengan suara merdu dari penyanyi Bunga Citra Lestari, sebelum dilanjutkan dengan acara utama peragaan koleksi couture dari Tex Saverio yang dibagi menjadi tiga sesi. Sebagai Creative Director Absolutex, Tex Saverio mengambil inspirasi dari falsafah yang mengakar kuat pada jiwa bangsa Indonesia, yaitu tiga moto dari bapak pendidikan Ki Hajar Dewantoro. Dari situ tiga sesi peragaan busananya muncul, dengan total 37 gaun mewah yang semuanya dikerjakan menggunakan tangan.

Meski dikenal pernah membuat rancangan couture untuk berbagai bintang dunia seperti Lady Gaga, Kim Kardashians, hingga membuat desain busana untuk film The Hunger Games: Catching Fire, peragaan malam kemarin, merupakan rancangan couture dari Tex Saverio yang belum pernah dipamerkan di tempat lain sebelumnya.

Foto: Fimela.com

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News