1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Adele Diganjar Penghargaan Top Artist Billboard Music Awards 2016

Mia Vita Della | 23 Mei 2016 16:00
Adele juga memenangkan penghargaan Top Billboard 200 Album, Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Selling Song.
Copyright: billboard

Muvila.com – Setelah merilis video klip barunya, Adele berhasil meraih penghargaan Top Artist di malam penghargaan Billboard Music Awards yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Arena pada 22 Mei lalu waktu setempat. Sayangnya, penyanyi berusia 27 tahun itu tidak dapat menerima sendiri penghargaan tersebut lantaran tengah sibuk menjalani tur promosi albumnya.

Namun, Adele menyempatkan diri untuk mengucapkan terima kasih. "Sebuah hal yang indah bisa berada di perusahaan sejuta umat," ujarnya tentang kesuksesan albumnya, 25, yang dirilis di bawah naungan label XL.

Penyanyi lagu "Hello" itu lebih unggul dari sejumlah penyanyi top dunia lainnya, seperti Taylor Swift, Justin Bieber, Drake dan Weeknd dalam kategori tersebut. Taylor Swift, yang tahun lalu berhasil memenangkan Top Artist, kini hanya berhasil memenangkan satu kategori, yaitu Top Touring Artist dari delapan nominasi yang diraihnya. Begitu pula Drake yang juga hanya mendapat penghargaan Top Rap Artist.

Weeknd sendiri membawa pulang banyak penghargaan, meski kalah di kategori Top Artist. Di antaranya, Top R&B Song, Top Hot 100 Artist, Top Song Sales Artist, dan Top R&B Album. Sementara itu, Justin Bieber sukses memboyong dua piala, yaitu Top Male Artist dan Top Social Media Artist.

Tidak seperti perhargaan musik lainnya yang memilih nomine berdasarkan voting dari National Academy of Recording Arts and Sciences, finalis Billboard Music Award dipilih berdasarkan data Nielsen Music Amerika Serikat mengenai penjualan, jumlah unduhan, dan total streaming album dan lagu mereka.

Mengutip People, hingga kini Michael Jackson masih menjadi musisi pria yang paling banyak menang dalam ajang Billboard Music Awards dengan mengantongi 40 penghargaan. Demikian pula dengan Janet Jackson yang memenangkan paling banyak penghargaan untuk penyanyi wanita sebanyak 33 penghargaan.

Malam minggu kemarin adalah perhelatan Billboard Music Awards yang ke-24 kalinya sejak pertama kali dihelat pada tahun 1989. Billboard Music Awards 2016 dimeriahkan oleh sejumlah penampilan superstar, mulai dari Britney Spears dengan lagu hit terbaiknya, seperti “Oops!… I Did It Again” dan “…Baby One More Time”, hingga Justin Bieber yang menyanyikan lagu barunya, "Company".

Daftar lengkap pemenang Billboard Music Awards 2016 bisa disimak di halaman belakang.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News