1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Adele Dinobatkan Jadi Musisi Terlaris Sejagat

Mia Vita Della | 11 Februari 2016 15:00
Copyright: rolling stone
Penjualan album dan lagu Adele laris manis terjual hingga mencetak rekor baru di dalam sejarah musik dunia.

Muvila.com – Adele memang genius soal musik. Buktinya, ia masih mampu mencetak prestasi baru meski sempat absen beberapa tahun dari dunia musik. Lagu-lagunya tetap diminati oleh banyak orang di dunia. Berdasarkan laporan International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), Adele resmi mengambil alih mahkota Taylor Swift, yang tahun sebelumnya menjadi musisi paling sukses dalam penjualan album dan lagu di dunia.

Mengutip The Guardian, prestasi yang diraih Adele ini terbilang luar biasa. Pasalnya, album baru Adele, 25, belum berusia satu tahun penuh sejak dirilis pada akhir November tahun lalu. Ditambah lagi, Adele menolak untuk merilis albumnya di situs streaming lagu, seperti yang dilakukan Taylor Swift pada tahun lalu. Namun, Adele mampu bersaing dengan musisi lainnya.

Album ketiga Adele tersebut memecahkan rekor penjualan tercepat di Amerika dan Inggris. Lagunya, "Hello", menjadi lagu pertama yang diunduh lebih dari satu juta kali dalam seminggu. Video musiknya juga ditonton hingga miliaran kali di YouTube.

Selain Adele, penyanyi Ed Sheeran ditempatkan di peringkat kedua dalam penjualan album, baik secara digital maupun fisik. Adapun Taylor Swift melompat ke peringkat ketiga dengan albumnya, 1989. Kemudian dua peringkat selanjutnya ditempati oleh Justin Bieber dan One Direction--yang pada November lalu juga merilis album baru.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News