1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Adele Teken Kontrak Rekaman Bernilai Rp 1,8 Triliun

Mia Vita Della | 24 Mei 2016 14:00
Sony Music kini menjadi produser rekaman Adele untuk ke depannya.

Muvila.com – Adele telah teken kontrak rekaman senilai 90 juta poundsterling (Rp 1,8 triliun) dengan studio Sony Music. Inilah nilai kontrak kerja sama terbesar yang pernah diberikan kepada musisi Inggris. Bahkan, mengutip Telegraph, nilai kontrak Adele dan Sony Music ini mengungguli kontrak para penyanyi seniornya, seperti Robbie Wiliams dan Whitney Houston.

Kontrak rekaman Robbie Williams dengan EMI pada tahun 2002 hanya bernilai sekitar 80 juta poundsterling. Sementara Whitney Houston dibayar sebesar 70 juta dolar poundsterling oleh studio Arista pada tahun 2016.

"Kami telah menjamin bintang musik terbesar itu dalam satu generasi. Ini sangat besar. kesepakatan Adele dengan label aslinya XL berakhir dan kami telah hubungan dengannya di Amerika," ujar pihak Sony Music kepada The Sun.

"Kesepakatan ini ditangani oleh label Columbia kami di Amerika, tetapi nilainya 90 juta poundsterling. Dengan begitu, Sony memiliki hak untuk merilis musik-musiknya untuk ke depannya di dunia," lanjut pernyataan Sony Music.

Otak di balik kesepakatan besar ini adalah manajer Adele sendiri, Jonathan Dickens. Ia telah merencanakan kerja sama ini selama bertahun-tahun. Mengutip Mirror UK, Jonathan juga sangat sadar soal nilai Adele di pasaran dan mendesak perusahaan untuk memberikan 90 juta poundsterling.

Akan tetapi, nilai kontrak Adele ini masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan Michael Jackson. Sony Music pernah menggelontorkan uang sebesar 164 juta poundsterling untuk membeli hak lagu-lagu milik musisi top asal Amerika itu pada tahun 2010. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News