1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Album Baru EXO Puncaki Tangga Lagu Dunia

Mia Vita Della | 10 Juni 2016 14:00
Copyright: officially music
Album baru EXO, EX'ACT, telah laku terjual 660 ribu kopi sebelum dirilis secara resmi.

Muvila.com – Boyband top Korea Selatan, EXO, akhirnya kembali meramaikan industri musik internasional lewat album ketiga mereka, EX'ACT. Album yang baru dirilis pada 9 Juni itu menuai respon luar biasa dari fans maupun penikmat musik K-Pop. S.M Entertainment selaku agensi manajemen EXO mengatakan, penjualan awal album tersebut sudah mencapai 660.180 kopi, termasuk 217.290 kopi versi Mandarin.

Sementara lagu-lagu dari album tersebut juga sukses merajai tangga lagu lokal dan internasional. Di Korea Selatan, lagu "Monster" menempati peringkat pertama di berbagai tangga lagu, di antaranya MelOn, Genie, Soribada, Olleh Music, Mnet, Naver Music, Bugs Music, and Monkey3. Begitu juga dengan sembilan lagu lainya, kecuali "Lucky One" yang hanya mampu singgah di posisi kedua.

Kesuksesan yang sama juga diraih di tangga lagu sejumlah negara luar. Mengutip Soompi, album EX'ACT diklaim telah menduduki posisi pertama di iTunes Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam. Album tersebut juga masuk ke posisi 10 terbaik di tangga lagu negara Filipina, Jepang, Rusia, Finlandia, Turki, Meksiko, Denmark, Swedia, dan Kanada. Adapun Amerika Serikat, EXO berada di peringkat 15.

Melihat bagaimana hebatnya EXO mendominasi tangga lagu ini, EX'ACT dipastikan bakal memecahkan rekor baru di industri musik Korea Selatan. Dua album EXO sebelumnya pun telah terjual lebih satu juta kopi. Mampukah EX'ACT mengunggulinya?

Untuk mengawali kesuksesan album ketiga mereka, EXO meluncurkan video klip "Monster" yang bisa dilihat di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News