1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Album Terbaru AOA Melejit di Tengah Kontroversi

Mia Vita Della | 18 Mei 2016 23:00
Dua personel AOA tidak mengetahui salah satu tokoh sejarah penting Korea Selatan.

Muvila.com – Girlband K-pop AOA merilis album terbarunya yang berjudul Good Luck di tengah kontroversi yang ditimbulkan dua personelnya. Beberapa waktu lalu, Seolhyun dan Jimin sempat mengecewakan para penggemarnya karena kurang pengetahuan soal sejarah. Kendati demikian, hal tersebut mengurangi penjualan album AOA di tangga lagu Korea.

Sebelum perilisan, mengutip Korea Times, Seolhyun dan Jimin ikuti kuis menebak tokoh sejarah dalam acara variety show Channel AOA yang tayang pada 3 Mei di saluran TV kabel, OnStyle. Akan tetapi, keduanya tak bisa menebak gambar salah satu tokoh sejarah penting, Ahn Jung-geun.

Seolhyun, yang ditunjuk sebagai duta pariwasata Korea, pun juga tak mengetahuinya. Ia terlihat sibuk mencari informasi di ponselnya. Sementara, Jimin bercanda menyebutnya "Ginttokkang", yakni panggilan Jepang untuk Kim Du- han, seorang pemimpin geng jalanan Jongno pada tahun 1950-an. 

Keduanya lantas meminta maaf atas kelalaiannya itu saat peluncuran album terbarunya. "Saya sangat menyesal telah mengecewakan banyak penggemar. Saya minta maaf. Saya akan mencoba lebih baik lagi dari sekarang," kata Seol-hyun sambil terisak.

Meskipun girlband tersebut tengah dihujani kritikan pedas, lagu andalan album tersebut, "Good Luck", berhasil memuncaki berbagai tangga lagu, di antaranya Genie Music, Olleh Music, Naver Music, Mnet.com, Soribada, Bugs dan Monkey 3. Tak hanya "Good Luck", lagu lainnya juga demikian.

"Ini pertama kalinya semua lagu di album yang kami buat masuk tangga lagu. Kami senang ternyata penggemar kami menghargai usaha kami dalam setiap lagu tersebut," ujar salah satu anggotanya, Choa.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News