1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Anak Artis Jadi Alternatif Tontonan Baru

Lusi Triana | 23 April 2016 18:00
El Rumi dan Nadira Adnan turut membintangi serial Anak Artis season 2 yang tayang sebanyak 12 episode.

Muvila.com – Menonton jadi aktivitas yang banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang atau juga mencari hiburan. Namun kini menonton tak hanya di TV dan nonton film di bioskop, KapanLagi Network (KLN) mencoba kembali menyuguhkan alternatif tontonan baru yakni Anak Artis. Reality show yang diputar sebanyak 10 episode ini berbeda karena tontonan ini ditayangkan dalam media online bukan di TV ataupun bioskop.

“Tahun lalu sebenernya kita semua udah paham kalau digital adoption di Indonesia tinggi sekali. Jadi orang udah nggak nonton konten hanya dari TV dan bioskop tapi juga internet. Kita mau coba bikin sebuah terobosan karena selama ini orang kalau bikin film, kalau nggak di TV ya di bioskop. Kita mau ngukur kalau di bioskop kalau bikin box office, lately 1 jutaan penontonnya. Kita mau buktiin kalau anak-anak muda di Indonesia adopsi internetnya sudah tinggi sehingga angka yang 1 juta itu bisa terjadi juga,“ jelas Ben Soebiakto, CMO KapanLagi Network (KLN) beberapa waktu lalu di CGV blitz Grand Indonesia Jakarta.

Menurut Ben, media online bisa menjadi menjadi alternatif bagi kreator untuk lebih mengembangkan kreativitasnya. Terbukti, hasil kreativitas yang dibuat KLN, Anak Artis, disaksikan oleh sekitar 7 juta penonton di YouTube. Hasil ini membuktikan bahwa jumlah penontonnya mampu melebihi banyaknya penonton film-film bioskop. Namun bukan berarti media ini akan menggantikan yang lainnya. Setiap media pasti punya penggemarnya masing-masing karena formatnya berbeda-beda.

“Karena memang tipe kontennya berbeda-beda, ada tipe orang yang punya waktu 1,5 jam memang untuk datang ke bioskop menikmati film Hollywood atau film Indonesia. Tapi kalau dibicarakan sebarapa sering kita nonton? Kita nggak nonton setiap hari. Tapi kalau YouTube kita bisa nikmati setiap hari. Dan juga generasi mobile hari ini, generasi instan semua jadi pengen yang cepet semua. Konten 5-7 menit ini salah satu format konten yang menjadi bagian dari anak-anak itu,” paparnya.

Anak Artis musim kedua ini tampil dengan tema The Royal Relationship dan menghadirkan dua bintang baru yakni Nadira Adnan (putri Enny Beatrice) dan El Rumi (putra ahmad Dhani & Maya Estianty). Selain kedua bintang tersebut, Shawn Adrian (putra Andi Soraya), Nadine Waoruntu (putri Ruth Sahanaya), Valerie Thomas (putri Jeremy Thomas), dan Brandon Salim (putra Ferry Salim) masih tetap hadir di musim kedua ini. Anak Artis akan hadir setiap Senin dan Kamis di website Anak Artis, kanal YouTube dan lama Facebook KapanLagi.com. Muvilaz, saksikan episode 1 Anak Artis season 2 di bawah ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News