1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Argentina Larang Justin Bieber Gelar Konser

Angga Rulianto | 23 Mei 2016 16:30
Copyright: rollingstone.com
Pemerintah Argentina tak lagi izinkan Justin Bieber untuk menggelar konser terkait tindakannya tiga tahun lalu.

Muvila.com – Justin Bieber terpaksa membatalkan tur konser Purpose di Argentina karena pemerintah Argentina melarang superstar asal Kanada itu masuk ke negara mereka. Hal ini dipicu oleh tindakan Justin Bieber ketika mengadakan tur konser ke Argentina pada tahun 2013.

Pada saat itu, Hakim Argentina Albert Julio Banos sempat memerintahkan aparat untuk menangkap Justin Bieber terkait pemukulan oleh kedua bodyguard Bieber kepada fotografer Argentina, Diego Pessoa. Bieber dituduh memerintahkan bodyguard-nya untuk memukul Pessoa di luar klub malam di Buenos Aires. Sejak kasus itu, Bieber tidak pernah lagi menginjakkan kaki di negara tersebut.

Rekam jejak Justin Bieber di mata pemerintah Argentina semakin memburuk karena pelantun lagu “What Do You Mean?” ini dituduh melecehkan bendera Argentina saat konser di Buenos Aires. Berawal dari penggemar yang iseng melempar bendera Argentina ke atas panggung,  Bieber dengan santainya menyingkirkan bendera Argentina itu dengan kakinya. Ia juga ‘menyapu’ bendera tersebut ke luar panggung dengan memakai stand-microphone.

Akibat pelarangan ini, mantan kekasih Selena Gomez ini menerima banyak kicauan dari Beliebers (sebutan untuk fans Justin Bieber, red) berisi kekecewaan soal pembatalan konsernya di Argentina. Via Twitter-nya, bintang pop berusia 22 tahun ini memohon maaf kepada para Belieber atas kegagalannya menggelar konser di Argentina.

 “Kepada para  beliebers Argentina saya ingin sekali membawa #PurposeTour ke sana tetapi pemerintah Argentina tidak mengizinkan. Saya minta maaf. Jika saja hal berubah, saya akan  senang sekali untuk datang tapi saat ini tidak bisa. Untuk semua penggemarku di Amerika Selatan, saya  sangat menunggu untuk bertemu kalian,” kicau Justin Bieber.

 

Adapun Purpose World Tour adalah rangkaian tur konser dunia ketiga Justin Bieber sekaligus ajang promosi album keempatnya, Purpose. Rangkaian tur ini dimulai sejak 9 Maret lalu dan akan berakhir pada 29 November 2016.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News