1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Ini Dia Para Nomine Indonesian Choice Award 2016

Lusi Triana | 28 April 2016 20:00
Jessie J, Dawin, Omi, Raisa, Rizky Febian, GAC, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Kahitna akan memeriahkan ICA tahun ini.

Muvila.com – Indonesian Choice Awards (ICA) kembali hadir tahun ini. Dalam ajang apresiasi milik stasiun NET. ini akan ada 11 kategori dengan total 55 nomine. ICA akan diadakan pada 29 Mei 2016 di Sentul International Convention Center dan ditayangkan langsung di NET. serta YouTube selama tiga jam. Lewat ICA tahun ini, NET. kembali mengapresiasi para pekerja seni, khususnya musisi dan aktor Indonesia yang sudah berkontribusi terhadap dunia hiburan Tanah Air.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi yang selalu diberikan bersamaan dengan acara perayaan ulang tahun dan sudah berlangsung untuk ketiga kalinya serta diberikan kepada mereka yang berkontribusi terhadap perkembangan dunia hiburan di Tanah Air. Tahun ini kami menambah kategori baru, yaitu Creative and Innovative Person of the Year dengan tujuan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah membuat terobosan-terobosan baru di Indonesia, terlebih pada era digitalisasi ini,” tutur CEO NET. Wishnutama Kusubandio.

Dalam menentukan daftar nomine, NET. berusaha untuk melakukan transparansi. Karenanya, untuk memilih para nomine dari kategori musik, NET. membentuk Komite Musik Independen yang terdiri dari Dhani Pette, Adib Hidayat, Danie Satrio, Denni MR, Frans Sartono, Oppie Andaresta, Prita Prawirohardjo, Teguh Wicaksono dan Qaris Tadjudin. Sementara pada kategori film dan televisi, NET. menggandeng lembaga survei tepercaya, Saiful Mujani Research Company (SMRC).

NET. juga menggunakan sistem voting melalui Twitter untuk pemilihan pemenang setiap kategori. Cara ini dianggap lebih baik dibandingkan sistem SMS yang kerap dilakukan oleh ajang penghargaan lainnya. Sebab, masyarakat bisa ikut menghitung banyaknya akun yang memang turut mendukung para musisi atau aktor yang menjadi nomine.

“Seluruh proses pemilihan nominator dan penjurian, murni dilakukan oleh Komite Musik dan SMRC. NET. sama sekali tidak terlibat dan tidak memberikan rekomendasi atau masukan apa pun, bahkan tidak ada program NET. yang kami ikut sertakan di dalam nominasi. Dengan demikian, kami berharap ini akan menjadi ajang penghargaan yang fair, dan benar-benar merupakan penilaian dari masyarakat di Tanah Air,” tambah Wishnutama.

Acara Muvila.com – Indonesian Choice Award (ICA) 2016 ini juga sekaligus menjadi perayaan ulang tahun NET. yang ke-3. Sederet musisi dalam dan luar negeri juga akan turut memeriahkan acara yang bertajuk NET. 3.0 Presents Muvila.com – Indonesian Choice Awards 2016 ini. Di antaranya Jessie J, Dawin, Omi, Raisa, Rizky Febian, GAC, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Kahitna, Maia Estianti, Winky Wiryawan, Titi Rajo Bintang, Addies MS, Wizzy, Maruli Tampubolon, Monostereo dan Soundwave.

Ingin tahu siapa saja nomine Muvila.com – Indonesian Choice Award (ICA) 2016? Simak di halaman berikut.

Foto: NET.

Daftar Nominasi ICA 2016

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News