1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Beyonce Ukir Sejarah di Industri Musik Dunia

Mia Vita Della | 3 Mei 2016 22:30
Copyright: EW
Album Lemonade laris diunduh dan didengarkan secara streaming hingga tak ada album manapun yang menandinginya.

Muvila.com – Dengan album terbarunya, Lemonade, Beyonce Knowles menorehkan prestasi baru dalam sejarah musik dunia. Peluncuran album keenamnya itu langsung berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 selama satu pekan, sehingga membuatnya menjadi penyanyi pertama yang pernah menjuarai tangga lagu Billboard dengan enam albumnya.

Mengutip The New York Times, Lemonade memecahkan rekor penjualan album terlaris pada pekan pertamanya di sepanjang tahun 2016. Album tersebut telah terjual 485 ribu kopi dan didengarkan secara streaming sebanyak 115 kali usai ditayangkan perdana di HBO pada 23 April.

"Itu sebuah prestasi yang belum dicapai oleh album manapun," bunyi laporan dari Billboard.

Masing-masing lagu dari album tersebut juga laris diunduh oleh para penikmat musik dunia. Berdasarkan data Nielsen Music, lagu-lagu dalam album Lemonade telah diunduh dan didengarkan via streaming sebanyak 908 ribu kali.

Lemonade sendiri memiliki konsep berbeda dari album Beyonce Knowles sebelumnya. Album ini juga menyertakan sebuah konsep film pendek yang bisa disaksikan via Tidal, yakni layanan musik yang dimiliki oleh Jay Z dan artis lainnya, termasuk Beyonce, pada pekan pertamanya sebelum diedarkan luas.

Berbicara soal jumlah streaming, Lemonade bakal menjadi saingan besar album Drake, Views. Views akan tersedia di Apple Music dan iTunes pada pekan ini. Menurut prediksi, album Drake tersebut bisa melampaui rekor Beyonce dalam penjualan digital maupun streaming. Sejauh ini, Drake sudah mematahkan rekor streaming lagu "Hello" milik Adele di Inggris. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News