1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Dilema BCL dalam Video Klip Soundtrack Jilbab Traveler

Reino Ezra | 17 Juni 2016 13:00
Bunga Citra Lestari menyanyikan "Aku Bisa Apa?", lagu soundtrack utama dari film Jilbab Traveler yang dibintanginya.

Muvila.com – Tahun 2016 jadi momen untuk Bunga Citra Lestari—atau sering disingkat BCL—kembali mengingatkan khalayak akan talentanya. Selain disibukkan membintangi beberapa film dalam waktu berdekatan, Bunga juga masih aktif dalam kariernya sebagai penyanyi solo. Karena itu, bukan kebetulan bahwa ia pun ditunjuk mengisi soundtrack film-film yang dibintanginya sendiri. Setelah bulan lalu merilis soundtrack untuk film 3 Srikandi, pekan ini giliran Bunga merilis lagu terbarunya, "Aku Bisa Apa?", yang merupakan lagu soundtrack utama dari film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

Bersamaan dengan beredarnya lagu ini di radio-radio serta dijual secara online, video musik dari lagu ini pun dirilis oleh label Aquarius Musikindo pada 16 Juni kemarin. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto—yang juga menyutradarai filmnya, video musik ini menampilkan Bunga dalam dandanan klasik di sebuah ruangan temaram penuh barang antik. Tentu saja ada selipan potongan-potongan adegan dari film Jilbab Traveler, tetapi video ini juga memasukkan beberapa shot Bunga memperagakan benda-benda yang paralel dengan beberapa adegan dalam filmnya.

"Aku Bisa Apa?" merupakan lagu gubahan Melly Goeslaw yang diaransemen oleh Anto Hoed. Ini merupakan kolaborasi soundtrack kedua antara Bunga dengan Melly dan Anto, setelah sebelumnya pernah menghasilkan lagu "Cinta Sejati" untuk film Habibie & Ainun (2012). Dengan notasi-notasi minor dan melankolis khas Melly, lirik lagu "Aku Bisa Apa?" mengisahkan dilema hati seseorang untuk memilih cinta di antara dua orang, yang cukup menggambarkan premis dari film Jilbab Traveler.

Film Jilbab Traveler sendiri diangkat dari novel karya Asmanadia, mengisahkan tentang tumbuhnya cinta antara seorang perempuan petualang berjilbab Indonesia dan seorang fotografer asal Korea Selatan, di saat keduanya sudah berkomitmen dengan pasangan masing-masing. Selain Bunga, film ini turut dibintangi Morgan Oey, Giring Ganesha dari band Nidji, dan Ringgo Agus Rahman, dengan skenario dikerjakan oleh Titien Wattimena. Film ini dirilis oleh Rapi Film untuk menyambut libur Lebaran mulai 5 Juli mendatang.

Menariknya, "Aku Bisa Apa?" hanyalah salah satu dari dua proyek yang dikerjakan Melly dan Anto untuk soundtrack film-film yang dirilis menyambut Lebaran. Sebelum ini telah dirilis pula lagu ciptaan Melly lainnya, "Mencari Cinta Sejati" yang dinyanyikan Cakra Khan untuk film Rudy Habibie, yang akan diedarkan di bioskop mulai 30 Juni 2016. Catatan ini pun melanjutkan pamor Melly dan Anto sebagai andalan para produser untuk mencetak lagu-lagu soundtrack film-film mereka.

Tonton video musik "Aku Bisa Apa?" dari film Jilbab Traveler di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News