1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Dunia Musik Tanah Air Berkabung, Deddy Dores Tutup Usia

Muhammad Rizal Fikri | 18 Mei 2016 13:00
Copyright: KapanLagi.com®
Pelantun tembang “Hilangnya Seorang Gadis” meninggal di usia 65 tahun.

Muvila.com – Dunia musik Tanah Air kembali mendapat kabar duka. Pada Selasa, 17 Mei kemarin pukul 23.45 WIB, musisi senior Deddy Dores menghembuskan napas terakhirnya. Pelantun lagu “Hillangnya Seorang Gadis” ini meninggal dunia di Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Mengutip Tempo, Deddy Dores meninggal akibat penyakit jantung. Jenazah musisi yang pernah mengorbitkan mendiang penyanyi Nike Ardilla itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro, untuk kemudian dimakamkan di kampung halamannya di Sumedang, Jawa Barat.

Deddy Dores meninggal pada usia 65 tahun. Ia meninggalkan anak-anaknya yang masih duduk di bangku kuliah. Kabar duka ini juga menjadi pukulan terbesar bagi Dagmar Clara Sunardi, mantan istri Deddy Dores.

“Buat saya ini pukulan terbesar, setahun lalu bapak meninggal,” ungkap Dagmar, seperti dikutip Kapanlagi.com.

Dagmar bercerita, tiga hari sebelum meninggal, Deddy bilang ingin mencari rumah yang besar di daerah Jakarta. “Yang buat saya lebih terpukul, tiga hari lalu dia SMS minta tolong, 'Dag cari rumah besar di Jakarta'. Saya bilang buat apa? Katanya pengen ngumpulin anak-anak,” terang Dagmar.

Deddy Dores mengawali kariernya dengan bergabung di sebuah grup band beraliran rock. Ia juga pernah bergabung dengan God Bless saat grup band tersebut sedang gencar gonta-ganti personel.

Pada era 1980-an, Deddy bersama JK Records bekerja sama untuk membuat lagu dan mengorbitkan musisi-musisi baru. Nike Ardilla, Mayang Sari, Nafa Urbach, dan Poppy Mercury adalah beberapa penyanyi yang diorbitkan Deddy Dores.

Selamat jalan Deddy Dores, karya-karyamu akan selalu berada di hati penggemar.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News