1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Eva Celia: Music is Not Only About Money

Lusi Triana | 25 Februari 2016 19:00

Bagi Eva Celia, musik adalah tempat untuk mengekspresikan diri dan mendekatkan diri dengan pendengarnya.

Muvila.com – Eva Celia tak hanya dikenal sebagai aktris yang membintangi film Indonesia, seperti Pendekar Tongkat Emas dan Adriana, tapi juga fokus menekuni dunia musik Indonesia. Ia mencintai dunia musik dan menganggapnya bukan sekadar tempat untuk mendapat penghasilan, tapi juga medium untuk mencurahkan ekspresi.

“Saya melihatnya bukan dari sisi bisnis tapi memang dari kecil saya suka. I am very passionate about it. Setiap saya lakukan (bermusik), saya pikirin gimana pendengar-pendengar berpikir bahwa mereka nggak sendirian. Mau itu seneng, mau itu sedih, mereka itu punya temen. I wanna be their friend, I want accompany them dengan apa pun yang mereka lalui,” ucap Eva, saat ditemui di Empirica SCBD, Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2016.

“Musik itu sebagai outlet untuk mengekspresikan diri saya, bukan sebagai outlet saya mencari duit. Itu saya kesampingkan, saya nomer dua kan. Yang paling penting memang dari dulu saya diajarin buat berkarya sesuka hati, berkarya sesuai apa yang saya inginkan. For me music is not only about money,” lanjut anak musisi Indra Lesmana ini.

MUSISI LAIN BUKAN PESAING

Selama berkecimpung di blantika musik Indonesia, Eva tak menempatkan musisi lain sebagai pesaingnya. Pasalnya, setiap musisi pasti mempunyai warna musik berbeda-beda. Ia juga meyakini bahwa musik yang ia sajikan dalam setiap lagunya akan diterima para pendengar.

“Saya nggak melihat ini (banyaknya musisi muda di Indonesia) sebagai saingan, karena saya nggak mau menaruh diri saya berada dalam sebuah balapan. Kita semua berkembang dengan taste sendiri-sendiri, kita semua berkarya dengan motif kita sendiri. Kalau misalnya musik saya diterima, ya syukur, tapi kalaupun nggak diterima pasti tetep ada orang yang akan paham dengan apa yang saya sampaikan lewat lagu-lagu saya,” beber Eva.

Kini, Eva tengah terlibat kampanye terbaru Coca Cola yang bertajuk Taste the Feeling atau Rasakan Momennya. Kampanye ini juga melibatkan Tatjana Saphira, Arifin Putra, presenter serta model Aubry Beer, dan pembalap Alexandra Asmasoebrata.

Foto: Ivan Marlianto

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News