1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Grup Jepang Weaver dan Siro-A Mampir ke Indonesia di We Are Asia

Reino Ezra | 3 Juni 2016 23:30
Program TV We Are Asia dibawakan oleh Dean Fujioka yang ajak para penampil asal Jepang keliling Asia.

Muvila.com – Selama ini Jepang menjadi salah satu negara dengan kebudayaan yang cukup diakrabi oleh masyarakat dunia, terlebih di Asia. Namun, bagaimana bila para seniman asal Jepang mengunjungi negara-negara Asia dan hasilkan karya yang terinspirasi dari sana? Konsep inilah yang hendak disampaikan dalam sebuah program televisi baru produksi saluran berlangganan GEM TV Asia, dengan judul lengkap We Are Asia: Dean Fujioka and Friends.

Dengan penyampaian dokumenter, program orisinal pertama dari GEM ini akan dibawakan oleh aktor Jepang yang baru saja terpilih untuk main di film live action Fullmetal Alchemist, Dean Fujioka. Serial ini menyorot Fujioka yang mengajak beberapa rekan senimannya berkunjung ke negara-negara Asia. Untuk musim pertama yang berjumlah lima episode, Fujioka mengajak aktor Shuhei Nomura, band pop rock Weaver, serta grup tari kontemporer multimedia, Siro-A, sedangkan negara-negara yang disinggahi kali ini adalah Hong Kong, Kamboja, dan Indonesia.

Bahkan, tiga dari lima episode We Are Asia sendiri mengambil tentang perjalanan mereka di Indonesia. Episode perdana akan memperlihatkan Fujioka dan kawan-kawan merencanakan perjalanan keliling Asia mereka di Indonesia—berhubung istri Fujioka juga berasal dari Indonesia. Selain berkeliling dan melihat kehidupan masyarakat dan budaya lokal, mereka juga akan saling belajar berkolaborasi, dan akan memuncak pada pertunjukan mereka di Candi Borobudur, salah satu situs warisan budaya dunia.

Bagi beberapa dari para seniman tersebut, program ini memberi kesempatan pertama kalinya mereka mengunjungi negara-negara ini. Bahkan, grup tari Siro-A—pernah jadi salah satu semifinalis acara America's Got Talent musim ke-10 (tahun 2015), mengaku gembira bisa menampilkan sesuatu yang berbeda lewat We Are Asia, khususnya dalam hal kolaborasi dengan seniman lain.

"Normalnya, kami hanya melakukan pertunjukan langsung, kemudian ada sebuah siklus di antara produksi dan penampilan, namun ini untuk pertama kalinya kami berkolaborasi dengan artis-artis yang lain. Kami sangat berharap dapat terinspirasi dari perubahan-perubahan baru. Sejauh ini, kami sudah banyak tampil di Eropa, sehingga kami memiliki ekspektasi yang tinggi saat tampil untuk We Are Asia," ungkap perwakilan Siro-A dalam wawancara resmi dengan GEM.

Program We Are Asia akan mulai tayang di GEM pada 19 Juni, dan episode terbarunya akan tayang perdana setiap hari Minggu pukul 19.30 WIB.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News