1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Webseries Ibu-Ibu Hot, Kisah Inspiratif Wanita Modern Indonesia

Lusi Triana | 10 Mei 2016 12:00
Copyright: Vemale.com
Web series #IbuIbuHot yang diproduksi sebanyak 8 episode ini tayang perdana pada 10 Mei 2016.

Muvila.com – Video online makin banyak dikonsumsi oleh para pengguna internet di Indonesia. Buktinya, produksi video-video online di Indonesia untuk ditayangkan di YouTube, Facebook, Snapchat dan aplikasi lainnya juga meningkat. Fenomena ini memunculkan alternatif tontonan baru, yakni web series (rangkaian video yang dirilis dalam kurun waktu tertentu di internet dan bisa diakses di desktop ataupun mobile). Vemale.com, salah satu media wanita dari KapanLagi Network (KLN), pun meluncurkan web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined.

Vemale.com percaya sosok wanita Indonesia modern itu bukan hanya wanita yang full time mother, tapi juga suka beraktivitas, bersosialisasi, dan bisa terus berkarya. Mereka juga merupakan sosok wanita yang mampu membuat peluang untuk dirinya sendiri. Jadi di situlah kita merasa webseries #IbuIbuHot ini bisa menjadi konten atau cerita yang sangat inspiring buat ibu-ibu di luar sana, terutama buat semua wanita Indonesia,” ujar Aoura L. Chandra, perwakilan Vemale.com dan produser #IbuIbuHot, saat jumpa pers di Bonobo Bar & Grill, Jakarta pada Senin, 9 Mei kemarin.

Dalam web series #IbuIbuHot: Sisterhood Redefined, Vemale bekerja sama dengan 16 wanita yang sebelumnya memang sudah bersahabat dan memiliki grup WhatsApp bernama Ibu-Ibu Hot. Vemale melihat para wanita sebagai sosok yang menginspirasi, tak hanya dari segi karakter tapi juga pertemanan serta percakapan mereka. Selain itu, Vemale juga bekerja sama dengan Famous.ID, perusahaan MCN di Indonesia, dan Tokopedia.

“Meski saya bukan target market-nya (web series ini), saya melihat multi roles woman di Indonesia. Mereka punya role di rumah, di kantor, di persahabatan dan mereka tetap supportif satu sama lain. Biasanya kan kita suka denger kalau cewek bergrup mereka suka bergosip, kayaknya konotasinya negatif tapi sebenernya nggak. Pembicaraan mereka ini sangat inspiring dan banyak yang bisa diangkat dari pembicaraan mereka,” jelas Aoura, yang juga menjabat sebagai CEO Famous.ID ini.

Web series yang disutradarai oleh Sean Monteiro, sutradara Anak Artis season 1 dan 2, ini menghadirkan 16 sosok yang aktif dalam media sosial, karena keunikan dan memiliki banyak follower setia, atau bisa disebut juga social media darlings.

Mereka adalah Andra Alodita (@andraalodita), Anya Larasati (@tanyalarasati), Carline Darjanto (@carlinedarjanto), Ria Sarwono (@mrfedds), Claradevi (@lucedaleco), Ucita Pohan (@uchiet), Ellyse Sinsilia (@esinsilia), Sabila Anjani (@ilaanjani), Kae Pratiwi (@kaepratiwi), Kania Annisa (@kekekania), Aie Katarina (@katarinaie), Lizzie Parra (@bylizzieparra), Sasyachi (@sasyachi), Tara Amelz (@mamaofsnow), Mutiara Annisa (@myutiaraa) dan Wynda Mardio (@wyndamardio).

Web series #IbuIbuHot yang diproduksi sebanyak 8 episode ini tayang perdana mulai 10 Mei 2016 setiap Selasa dan Jumat, serta dapat disaksikan di www.ibuibuhot.com atau di Vemale YouTube Channel dan Vemale FB Fanpage.

Foto: Vemale

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News