1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

iflix Diluncurkan di Indonesia, Tawarkan Ratusan Konten Lokal

Angga Rulianto | 17 Juni 2016 16:00
Copyright: iflix
Pengguna bisa dapat layanan iflix gratis 30 hari, dan pelanggan dapat akses unlimited ke ribuan tayangan perdana eksklusif.

Muvila.com – Setelah diperkenalkan pada akhir April lalu, iflix akhirnya diluncurkan dan bisa digunakan di Indonesia. Dengan bekerja sama lebih dari 100 distributor dan studio film di dunia, iflix menawarkan berbagai pilihan serial TV populer dan film-film favorit, baik lokal maupun internasional. Indonesia sendiri menjadi negara keempat iflix beroperasi di Asia Tenggara, setelah Malaysia, Thailand, dan Filipina. 

“Indonesia menjadi salah satu pasar internet yang pertumbuhan dan perkembangan cukup baik. Sehingga langkah yang tepat untuk membawa iflix masuk ke dalam persaingan layanan streaming on demand di Indonesia,” ujar CEO iflix Indonesia Cam Walker dalam acara peluncuran iflix di Jakarta pada 16 Juni lalu. 

Sebelum iflix, layanan streaming on demand yang sudah lebih dulu masuk pasar Indonesia, antara lain Hooq, Netflix, Viu, dan Genflix. Untuk bersaing dengan layanan lainnya, Cam menambahkan, iflix menjalin kerja sama dengan mitra telekomunikasi jaringan tetap (fixed-line), yakni Telkom. Dengan begitu, pelanggan baru dan lama Telkom IndiHome akan mendapatkan layanan iflix selama 12 bulan, tanpa biaya tambahan. 

Pengguna juga dapat mendaftar dan mencoba layanan iflix gratis selama 30 hari di website iflix, maupun lewat aplikasinya yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store untuk mendapatkan akses penuh ke semua fitur iflix, beragam acara TV, film, dan hiburan lain tanpa harus menyertakan kartu kredit atau rincian pembayaran untuk berpartisipasi. 

“Akses unlimited ke katalog iflix terdiri dari ribuan tayangan perdana eksklusif, acara TV peraih penghargaan internasional, film-film blockbuster, konten Asia serta konten lokal populer, program anak-anak, dan masih banyak lagi," lanjut Cam.

Selain itu, pengguna iflix yang sudah berlangganan juga berhak mendapat akses ke layanan iflix dengan menggunakan hingga 5 perangkat sekaligus (ponsel, laptop, tablet, TV, dan perangkat lainnya). Pengguna juga dapat mengunduh acara TV dan film favorit untuk menonton secara offline tanpa henti ketika tidak terhubung pada jaringan internet, serta berbagi langganan iflix dan menonton program yang berbeda pada dua perangkat berbeda secara bersamaan.

Cam menekankan soal perbedaan iflix dibandingkan layanan serupa lainnya, yakni adanya lebih dari 500 konten lokal yang bisa ditonton di iflix. "Kami ingin konten lokal lebih banyak agar mampu menggandeng pelanggan dari segmen middle class untuk lebih suka streaming," jelas Cam, seperti dikutip Liputan6.com.

Soal menonton secara streaming ini, Indonesia memang mempunyai kelebihan. Menurut Cam, negeri ini memiiki jumlah pengguna internet di mana total waktu streaming-nya lebih banyak ketimbang negara lain di Asia Tenggara.

Menguatkan perkataan Cam Walker, Marketing Manager iflix Indonesia Tiara Sugiyono menjelaskan bahwa iflix juga menghadirkan berbagai pilihan program lokal, film-film box office, serial TV populer dan tayangan eksklusif favorit dari Indonesia.

“Ada Antologi Kriminal lalu Antologi Hukum, Stand Up Comedy Indonesia, Tanah Air, Tarung dan Coffee Story, Perahu Kertas 1-2, film-film Raditya Dika seperti Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon, dan Marmut Merah Jambu. Lalu Get Married 1-5, Bajaj Bajuri The Movie, Perempuan Berkalung Sorban dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dari pengamatan Muvila, iflix juga menayangkan secara eksklusif salah satu film box office terlaris Indonesia, yakni Magic Hour, dan film-film televisi (FTV), seperti Tiga Butir Kurma (pemenang Festival Film Indonesia 2014 kategori Aktor Pria Terbaik untuk Surya Saputra dan Dinda Kanyadewi), Menyelamatkan Museum, dan Duet yang dibintangi Adinia Wirasti.

Sementara tayangan TV terbaik dari luar negeri yang telah tersedia di iflix, antara lain adalah The Flash, Arrow, Gotham, dan How I Met Your Mother. Serial TV peraih penghargaan Emmy® yang fenomenal, Mr. Robot dan Fargo, serta serial populer The Real O'Neal, The Family, Sons of Liberty, dan The Magicians merupakan tayangan perdana eksklusif dari katalog iflix yang tersedia untuk pertama kalinya di Indonesia.

Langganan ritel bulanan untuk akses unlimited layanan iflix sebulan penuh akan dibanderol seharga Rp. 39 ribu, sedangkan langganan ritel tahunan akan didiskon 20 persen dari tarif bulanan, yakni Rp 375 ribu per tahun. Selain itu, pelanggan Telkom IndiHome akan mendapatkan layanan iflix selama 12 bulan, dibundel dengan paket berlangganan yang sudah yang ada.

 

Foto: dok. iflix

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News