1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Inilah Kunci Project Pop Bisa Langgeng Selama 20 Tahun

Angga Rulianto | 16 Mei 2016 22:30
Copyright: Facebook Project Pop
Memisahkan antara hubungan kekeluargaan dan pekerjaan merupakan kunci Project Pop untuk tetap kompak.

Muvila.com – Bagi sebuah grup musik, menjaga eksistensi selama bertahun-tahun di jagat hiburan Tanah Air bukan perihal mempertahankan produktivitas, tapi juga menjaga hubungan baik antar personel. Hal ini berlaku juga untuk Project Pop, yang akan berusia 20 tahun pada 17 Juni 2016. Hingg kini, menjaga keharmonisan dan kekompakan antar personel bukan perkara yang mudah.

Project Pop sendiri memiliki para personel yang memang sudah saling berteman sebelum grup musik ini didirikan pada tahun 1996 di Bandung. Mereka adalah teman semasa kuliah. Pada awal tergabungnya Tika, Udjo, Yosie, Oon, Odie, dan Gugum ke dalam satu grup,  ada kesulitan dalam menghadapi profesionalisme yang tiba-tiba hadir di tengah hubungan pertemanan mereka.

“Awalnya sulit banget, sering berantem dan sempet mau bubar pas awal-awal. Tapi kita selalu ingat komitmen awal kita dalam hal pekerjaan. Istilahnya, Project Pop ini perusahaan sekaligus keluarga. Harus ngerti kapan harus profesional, dan kapan harus kekeluargaan,” ungkap Yosie saat ditemui usai jumpa pers Showcase Project Pop Road To 20 Years di Bintaro, Jakarta  pada 9 Mei lalu.

Yosie pun menceritakan, Project Pop tak pernah lepas dari pertengkaran antar personelnya. Namun, seiring bertambahnya tahun, grup musik pecahan P-Project ini menjadi lebih dewasa dalam membangun profesionalisme di tengah hubungan mereka yang sudah seperti keluarga.

“Pastinya sering berantem, apalagi kalau soal proses kreatif, sering banget perang ide. Misalnya, kita lagi brainstroming nyiapin materi lagu atau konsep manggung, ada aja gontok-gontokkan. Kalau sampai berantem, diselesaikan secara kekeluargaan. Yang penting kuncinya satu, profesionalisme jangan diambil personal. Balik lagi ke visi bersama kita, yaitu ngasih performance yang menyenangkan orang banyak,” tambah Yosie.

Untuk menunjukkan eksistensi berkarya dan kekompakan mereka dalam menginjak usia 20 tahun, Project Pop akan menggelar konser mini Showcase Project Pop Road To 20 Years di Soehanna Hall The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada 20 Mei 2016 pukul 19.00 WIB. Showcase ini akan dipenuhi oleh 500 penggemar yang rindu akan lagu-lagu jenaka dan aksi panggung menghibur khas Project Pop.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News