1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Justin Bieber Dituduh Curi Lagu "Sorry" dari Musisi Lain

Mia Vita Della | 29 Mei 2016 11:00
Casey Dienel alias White Hinterland ini mengklaim bahwa lagu "Sorry" telah mengadopsi bagian dari lagu miliknya.

Muvila.com – Justin Bieber digugat karena lagu duet populernya, "Sorry", diduga telah mencontek bagian lagu milik penyanyi Casey Deinel. Mengutip Aceshowbiz, Dienel yang memiliki nama panggung White Hinterland ini mengklaim bahwa lagu "Sorry" telah mengadopsi, "Karakter unik dan spesifik dari vocal riff wanita," dari lagunya yang berjudul "Ring the Bell" rilisan tahun 2014.

Produser Skrillex, penulis lagu Julia Michaels, dan Vivendi's Universal Music Group juga dituntut Dienel. Gugatan itu didaftarkan di pengadilan distrik Nashville. Mengutip Aceshowbiz, Deinel menuntut Bieber untuk berhenti mendendangkan lagu tersebut dan membayar ganti rugi.

"Saya menuangkan darah, keringat, dan air mata ke dalam "Ring the Bell". Dan saya bangga menyelesaikan produk ini yang disanjung Rolling Stones sebagai salah satu album, video dan album favorit majalah musik ternama itu," tulis Dienal dalam Facebook-nya pada 26 Mei lalu. 

"Saya telah bekerja keras untuk menjaga independensi saya dan hak cipta, hingga hal mengejutkan itu datang. Hasil karya saya digunakan dan dimanfaatkan tanpa izin," lanjutnya.

Dienel juga mengatakan bahwa ia telah menghubungi Justin Beiber untuk membahas penyelesaiannya, tapi penyanyi itu mengabaikan klaim-klaimnya dan menolak berbicara. Akhirnya, Dienal memutuskan untuk mengajukan gugatannya secara hukum. 

Tak lama setelah Casey Dienel memberikan pertanyaan tersebut, Skrillex dan Justin Bieber akhirnya angkat bicara lewat Twitter. Skrillex mengunggah sebuah video yang menunjukkan bagaimana proses lagu "Sorry" itu dibuat tanpa mencuri lagu "Ring the Bell".

Ia menjelaskan mulai dari sesi penulisan lagu, editing hingga dinyanyikan oleh co-writer, Julia Michaels. "MAAF kami tidak mencuri ini," tulis sang produser di Twitter pada 27 Mei lalu. Cuitan itu pun langsung di-retweet oleh Justin Bieber. 

 

Bandingkan sendiri lagu "Sorry" dan "Ring the Bell" di bawah.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News