1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Kahitna Akan Rilis Album Baru Saat Rayakan Ulang Tahun

Lusi Triana | 5 Desember 2015 12:00

Festival musik bertajuk Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival ini akan digelar pada Sabtu, 13 Februari 2016 di JCC.

Muvila.com – Memasuki 30 tahun berkarya di dunia musik Indonesia, Kahitna tidak hanya akan menggelar perayaan berupa festival musik. Grup yang terdiri dari Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doody Is (Bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar), Bambang Purwono (keyboard) serta Yovie Widianto (keyboard) ini juga akan merilis album saat menggelar festival musiknya nanti. Adapun festival musik yang bertajuk Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival ini akan digelar pada Sabtu, 13 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Kami akan me-launching album baru juga pada 13 Februari itu. Ya moga-moga menarik karena lagunya ada yang tentang di sekitar Senayan. Lagunya bercerita tentang, mantan yang udah jadi mbak-mbak cantik bawa anaknya, dia bawa pangeran kecil yang jaga ibunya. Lalu ada lagu tentang Bandung. Bandung kan sekarang macet, tapi ada banyak cerita cinta di situ,” ungkap Yovie Widianto saat menghadiri jumpa pers di Prestige Cafe, Kemang, Jakarta pada Kamis 3 Desember 2015.

Setelah 30 tahun aktif di dunia musik, Kahitna pun ingin menuangkan perjalanan karier mereka dalam album ini. Itulah kenapa ada lagu tentang Senayan dan juga Bandung. Yovie juga mengatakan, selama 30 tahun ini, Kahitna telah mengangkat berbagai tema cinta dalam lagu-lagunya. Meski demikian, lagunya ternyata masih digandrungi tidak hanya oleh pendengar musik era Kahitna, tapi juga remaja masa kini.

Hingga kini, Kahitna telah menelurkan tujuh album serta dua album kompilasi yang bertajuk The Best of Kahitna (2002) dan Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna (2011). Untuk album terbaru Kahitna nantinya akan ada 10 lagu anyar.

“Jadi lagu Kahitna ini mulai dari menyatakan cinta, melamar, bertunangan, menikah, udah mantan, udahan, kembali lagi. Kebetulannya sampai ke era sekarang, lirik lagu kami tidak begitu berat, sementara teman-teman seangkatan kami yang kata-katanya sangat misalnya artistik atau puitis atau ada kata-kata sansekertanya. Jadi kata-kata seperti itu kadang membawa jaman 80's, 90's. Nah Kahitna punya kebeneran yang menguntungkan kami di lirik,” bebernya.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News