1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Kimbo Slice, Petarung Populer MMA Tutup Usia

Muhammad Rizal Fikri | 9 Juni 2016 21:00
Copyright: KIX
Kimbo meninggalkan enam anaknya, satu di antaranya juga merupakan petarung MMA.

Muvila.com – Tiga hari setelah meninggalnya petinju legendaris Muhammad Ali, seorang atlet populer Mixed Martial Arts (MMA), Kimbo Slice, juga tutup usia. Kimbo meninggal dunia pada Senin, 6 Juni 2016 akibat penyakit gagal jantung. Ia meninggal di usia 42 tahun.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Muvila, Kimbo sudah dirawat di rumah sakit sejak Jumat, 3 Juni lalu. Ia mengaku merasakan nyeri di bagian dada, sesak napas, dan mual. Kondisi ini membuat Kimbo membutuhkan transplantasi jantung.

“Saya tidak tahu apa yang ia rasakan, ia hanya mengeluh kesakitan. Jumat lalu ia merasakan nyeri di dada dan segera pergi ke rumah sakit. Saya pun mengunjunginya hari itu, dan dia tampak baik-baik saja. Saya pribadi tidak ada firasat apa pun akan kehilangan dia. Ia benar-benar terlihat baik-baik saja,” ucap Mike Imber, manajer Kimbo.

Bahkan, dari cerita Imber, pada hari Sabtu dan Minggu, Kimbo masih bisa berkomunikasi dengan baik. Akan tetapi, pada hari Senin, istri Kimbo mengabarkan kepada Imber bahwa suaminya telah tiada.

Kimbo Slice meninggalkan istri dan enam anak. Anak pertamanya, Kevin Ferguson Jr., juga menjalani debut profesionalnya di MMA pada awal tahun ini. Kimbo sendiri memulai karier pertarungannya tahun 2003. Sewaktu itu ia mengikuti sebuah pertarungan jalanan yang tidak resmi. Dari pertarungan inilah karier Kimbo di MMA Profesional terbuka di tahun 2005.

Menjelang meninggal, Kimbo masih termasuk petarung aktif di ranah MMA. Berada di bawah kontrak Bellator MMA, ia memiliki jadwal bertarung di Bellator MMA 158 pada 16 Juli nanti. Tapi kini takdir berkata lain. Selamat jalan Kimbo Slice.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News