1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Kunjungi Bleak House, Rumah Horor Pribadi Guillermo Del Toro

Muhammad Rizal Fikri | 25 April 2016 16:00
Copyright: NY Times
Berbagai koleksi pribadi dan koleksi langka bersejarah yang menarik untuk del Toro ia masukkan ke Bleak House.

Muvila.com – Guillermo del Toro adalah sutradara, penulis skenario, sekaligus produser yang dikenal dengan film-filmnya yang kuat dari sisi visual. Mulai dari genre drama, fantasi, hingga film horor yang disutradarainya selalu memiliki segi visual yang mengagumkan.

Terinspirasi dari hal-hal unik, terutama horor yang menjadi inspirasinya dalam menulis cerita, del Toro membangun sebuah rumah yang berfungsi untuk menyimpan pernak-pernik horor favoritnya atau yang pernah ia ciptakan. Rumah tersebut diberi nama Bleak House.

Dilansir dari Slashfilm, nama Bleak House terinspirasi dari novel karya Charles Dickens yang memiliki judul sama. Selain itu, konsepnya terinspirasi dari perpustakaan riset di studio Disney, di mana para sineas atau seniman dikelilingi karya-karya yang dimaksudkan untuk menginspirasi mereka.

Dalam Bleak House terdapat lebih dari 500 koleksi pribadi del Toro, mulai dari spesimen-spesimen fiktif dan memiliki wujud aneh dari film-film del Toro. Selain itu juga ada karya-karya dari sineas yang diidolakan del Toro. Salah satunya adalah Alfred Hitchcock. Dalam ruang pemutaran, del Toro menyediakan kurang lebih 7 ribu DVD, VHS, dan laser disc. Tonton video del Toro mempresentasikan Bleak House di bawah ini.

Kurang lebih 500 koleksi del Toro di Bleak House akan dipamerkan di Los Angeles County Museum of Art mulai Juli hingga November. Setelah itu, koleksi tersebut akan berkeliling ke berbagai kota besar di penjuru dunia. Mulai Minneapolis, Toronto, Mexico City, Barcelona, Paris, dan terakhir New York.

Film terakhir yang disutradarai del Toro adalah Crimson Peak yang dirilis tahun lalu. Kini, ia masih sibuk menyutradarai serial The Strain. Guillermo del Toro juga dikabarkan segera menyutradarai film Pinicchhio versi live-action dan Hell Boy 3.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News