1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Lama Tertunda, Project Pop Akhirnya Bakal Gelar Konser Mini

Angga Rulianto | 13 Mei 2016 18:30
Project Pop akan mengobati rindu para penggemarnya dengan menggelar konser mini pada 20 Mei mendatang.

Muvila.com – Project Pop, grup musik komedi asal Bandung yang dikenal dengan lirik lagu menggelitik dan aksi panggung jenaka, akan menggelar “Showcase Project Pop Road To 20 Years”.Konser mini ini bakal digelar di Soehanna Hall The Energy Building SCBD Jakarta pada 20 Mei 2016 pukul  19.00 WIB. Inilah persembahan spesial Project Pop kepada para Popop (sebutan fans Project Pop, red) guna menyambut ulang tahun Project Pop ke-20 pada 16 Juni nanti.

Dengan dipromotori PT Catur Nawa Lintasswara, grup musik beranggotakan Tika, Yosie, Gugum, Odie, Udjo, dan Oon ini akhirnya menghelat showcase yang sudah lama direncanakan. “Waktu 17 tahun kami kira itu akan jadi saat yang tepat untuk bikin konser, tapi di perjalanannya masih aja ada masalah. Sempet ada promotor, sponsor, dan investor, tapi ada halangan di tengah jalan, jadi mundur-mundur terus,” kata Yosie dalam jumpa pers di Bintaro, Jakarta pada Senin, 9 Mei lalu.

Tika menambahi, Project Pop memang sudah lama berencana untuk membuat konser. Sampai akhirnya, Catur Nawa Lintasswara menawarkan kerja sama ini. “Saya memang penggemar mereka, dan sangat senang bisa mewujudkan panggung musik ini. Apalagi penggemar Project Pop setia-setia, lho. Dari lintas usia pula,” terang Caesa selaku pimpinan tim promotor dari Caturnawa Lintasswara.

Dua puluh tahun bukanlah waktu yang singkat bagi sebuah grup musik untuk mempertahankan eksistensinya di kancah musik nasional. Bagi Project Pop, rentang waktu itu merupakan perjalanan panjang hingga akhirnya mereka menjadi salah satu grup musik terkenal di Indonesia. Sampai sekarang, grup vokal ini telah menorehkan 9 album. Melalui showcase pertamanya ini, Project Pop ingin membuktikan bahwa produktivitas mereka dalam bermusik belum selesai.

“Karena kita menyadari kalau mau eksis, ya, harus produktif. Oleh karena itu, sehabis showcase ini kita akan keluarin lagu-lagu baru. Bahkan ada satu lagu baru yang akan kita bawakan di showcase. Lagu dari album terbaru kita,” beber Yosie.

26 LAGU DALAM 2 JAM

Dalam showcase yang akan berlangsung dua jam pada Mei nanti, para Popop akan dimanjakan dan bernostalgia dengan lagu-lagu hit menghibur ala Project Pop. Total ada 26 lagu dari sembilan album studio yang akan dibawakan Project Pop, mulai dari album Lumpia VS Bakpia (1996), Tu wa Ga Pat (2000), Bli Dong Plis (2001), Pop OK (2003), hingga album terakhir mereka, Move On (2015).

Memilih 26 lagu untuk showcase nanti bukan hal mudah. Namun, Udjo memastikan bahwa Project Pop ingin semua penonton nanti menikmati lagu mereka, walau seleranya berbeda-beda. “Pokoknya, rasa rindu mereka akan lagu kami akan terobati. Ada beberapa lagu yang di-medley dan kita aransemen ulang, ada juga yang dinyanyikan utuh,” tambahnya.

“Kita akan menampilkan sedikit parodi dan lucu-lucuan. Tantangan buat Project Pop, kita pengen bikin penonton mikir, Hah, udah kelar, nih? Dua jam tapi kok bentar banget?’. Intinya, kita bakal buat tontonan yang  menyenangkan, dan everybody going home happy,” lanjut Tika.

Showcase ini diharapkan mampu menggambarkan sebesar apa animo masyarakat terhadap karya-karya Project Pop. “Kalau dibilang pengen bikin konser tunggal, ya,  pasti kepingin. Tapi, saat ini yang paling mungkin bikin showcase dulu. Ibaratnya ini preambule. Cek ombak lah, istilah bekennya. Masih ada gak sih yang suka Project Pop? Seberapa banyak animo dan responnya?” jelas Tika perihal keinginan Project Pop untuk mewujudkan konser yang lebih besar.

Jika showcase nanti sukses, tidak menutup kemungkinan konser tunggal yang mereka idam-idamkan akan terwujud dalam waktu dekat. “Ini kan road to 20 years, harapannya nanti bisa bikin konser yang lebih besar lagi. Kalau showcase-nya sukses, bisa jadi setahun atau kurang dari setahun kita bisa wujudkan konser yang lebih besar,” tambah Yosie, usai jumpa pers.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News