1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Masuk Pertengahan Tahun, Google Umumkan Iklan YouTube Terpopuler

Muhammad Rizal Fikri | 3 Juni 2016 22:00
Copyright: Techtimes
Iklan video yang penuh humor menjadi salah satu yang disukai penonton Indonesia.

Muvila.com – Dengan semakin banyaknya iklan video di YouTube bukan hanya membuat keragaman tapi juga unik, karena bertujuan untuk menggaet penonton. Memasuki bulan keenam di tahun ini, YouTube telah merilis data performa iklan video YouTube. Di periode ini, iklan Oreo Indonesia ternyata paling populer.

Diumumkan oleh Google Indonesia pada Kamis, 2 Juni kemarin, iklan video berdurasi 30 detik dari Oreo Indonesia kembali menjadi yang paling populer selama periode Januari-Mei. Ini adalah capaian kedua iklan Oreo Indonesia, karena sebelumnya juga telah menjadi yang paling populer dalam kurun waktu Juli-Desember tahun lalu.

“Daftar iklan paling populer ini didapat dari jumlah interaksi iklannya dengan penonton,” jelas Head of Communication Google Indonesia Jason Tedja Kusuma, seperti dikutip The Jakarta Post.

Jason juga menjelaskan bahwa maksud dari interaksi di sini bukan hanya dari banyaknya pengguna YouTube yang menonton iklannya, tetapi juga data pengguna yang berkomentar, membagi (share) sekaligus menyukai iklannya.

Selain iklan Oreo Indonesia, ada juga iklan Bukalapak yang dominan unsur humornya. Iklan tersebut berada di posisi ketiga, tetapi menjadi salah satu iklan yang paling menghibur pengguna YouTube.

YouTube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia. Sekitar satu tahun sejak berdiri di tahun 2005, YouTube diakuisi oleh raksasa internet dunia, Google, yang kini berada di dalam jaringan industri bernama Alphabet.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News