1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Menguatnya Dugaan Overdosis pada Tewasnya Prince

Angga Rulianto | 9 Mei 2016 13:30
Copyright: rollingstone.com
Walau belum diverifikasi, tim penyelidik memiliki temuan yang memunculkan dugaan bahwa Prince terkena overdosis obat-obatan.

Muvila.com – Pasca tewasnya Prince di apartemennya, penyelidikan terus dilakukan demi menemukan titik terang soal penyebab kematian pelantun Purple Rain” ini. Setelah hasil autopsi jenazah pada minggu lalu menyatakan tak ada bukti kekerasan fisik, tim penyelidik mendapatkan temuan fakta baru yang menjelaskan bahwa ada kemungkinan Prince tewas akibat overdosis obat-obatan.

Dugaan ini muncul seiring ditemukannya resep obat penahan rasa sakit di apartemen legenda funk rock tersebut. Aparat keamanan menelusuri histori penggunaan obat Prince, hingga menemukan resep obat penahan rasa sakit jenis Percocet—meskipun hal ini belum dikonfirmasi pihak Prince.

Namun, mengutip Mirror.co.uk, Sheilla E, teman lama Prince, menyatakan bahwa Prince mulai mengonsumsi obat penghilang rasa sakit sejak alami cedera pinggul pada tahun 2006, karena ia harus menari sambil berlompat-lompat di panggung dengan mengenakan sepatu bertumit tinggi.

“Dia memang kesakitan kali itu, tetapi dia adalah seorang penampil,” ujar Sheilla, seperti dikutip The Washington Post.

Tim penyelidik pun menemukan fakta bahwa Prince sempat pingsan saat pesawatnya mendarat darurat di Moline, Illinois pada 15 April 2016, lima hari sebelum ia tewas. Seperti dilansir Fox News, saat itu paramedis menyuntikkan obat Narcan (sejenispenawar racun yang termasuk ke dalam jenis opioid, red) ke tubuh Prince untuk menyadarkan Prince.

Walau begitu, pihak berwajib belum bisa memastikan bahwa overdosis obat-obatan ataupun efek obat Narcan menjadi penyebab kematian Prince. Kepala Deputi Carver County Sherrif’s Department mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan laporan sebelum keluar hasil autopsi yang diperkirakan memakan waktu beberapa minggu ke depan.

“Kami akan melanjutkan investigasi mengenai kematian Prince. ME (Medical Examiner, red) akan memberikan hasil toksikologi terhadap obat-obatan yang dikonsumsi Prince,” kata Jason Kamerud, perwakilan tim penyelidik.

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News