1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Minnesota Tetapkan 23 Mei Jadi Hari Beyonce, Kritik Pedas Muncul

Angga Rulianto | 27 Mei 2016 17:00
Copyright: newsy-today.com
Secara mengejutkan, Gubernur Minnesota tetapkan 23 Mei sebagai Hari Beyonce. Publik menilai keputusan itu sebagai hal konyol.

Muvila.com – Gubernur Minnesota Mark Dayton beserta Wakil Gubernur Tina Smith resmi menjadikan Senin, 23 Mei 2016 sebagai Hari Beyonce. Bukan apa-apa, sebab Dayton berpendapat bahwa Beyonce dan musiknya memiliki pengaruh besar terhadap gadis dan wanita Minnesota.

“Beyonce telah memengaruhi banyak gadis dan wanita Minnesota dengan pesan penuh energi dan positif dalam karya musiknya. Dampak dari kesuksesannya pun sudah dikenal secara luas,” tulis Dayton dalam pengumuman resminya. “Oleh karena itu, dengan ini saya menyatakan hari ini sebagai Hari Beyonce”

Namun, para warga Minnesota sepertinya tidak semunya senang mendengar pengumuman ini. Ketika Fox 9 memberitakan hal ini di laman Facebook-nya, banyak netizen yang merupakan warga Minnesota merasa tidak senang. Kebanyakan dari mereka menyayangkan keputusan sang gubernur yang mengejutkan ini.

“Permisi, saya baru saja muntah mendengar kabar ini. Mark Dayton sungguh konyol,” tulis seorang netizen.

“Hal yang konyol dengan membuat Beyonce Day. Tidak pantas orang seperti dia mewakili negara kami. Saya sangat malu untuk mengatakan saya berasal dari Minnesota,” tulis netizen yang lain.

Ada pula yang berpendapat Beyonce Day ini mencoreng nama mendiang Prince, legenda musik yang lahir di Minnesota serta dianggap banyak warga lebih pantas untuk menjadi ikon musik yang berpengaruh di kota itu.

“Mengapa harus Beyonce? Bagaimana dengan Prince? Saya rasa dialah musisi yang paling berpengaruh yang pernah Minnesota miliki,” tulis seorang netizen lainnya.

Hingga Rabu malam, 25 Mei 2016, kecaman pedas masih banyak menghiasi kolom komentar pernyataan Mark Dayton di akun Facebook Fox 9 tersebut. Apalagi, banyak warga yang menilai sikap Beyonce tidak mencerminkan teladan yang baik bagi publik, termasuk insiden penganiayaan yang dilakukan istri Jay-Z itu terhadap polisi di acara Super Bowl. Belum lagi, pelecehan yang dituangkan Beyonce melalui video klip lagu “Formation”.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News