1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Ada Nama Emma Watson dalam Panama Papers

Mia Vita Della | 12 Mei 2016 19:00
Apakah Emma Watson terlibat dalam skandal penggelapan pajak?

Muvila.com – Nama Emma Watson disebut-sebut tercantum dalam dokumen Panama Papers. Aktris franchise film Harry Potter ini tercatat memiliki hubungan dengan perusahaan offshore Fallling Leaves Limited di British Virgin Island (BVI) pada tahun 2013. Panama Papers merupakan data yang diduga terkait upaya penggelapan pajak oleh para tokoh publik di dunia.

Perwakilan Watson sudah memberikan tanggapan soal kabar tersebut. Ia mengakui bahwa Watson memang mendirikan perusahaan offshore itu. Tapi, ia tidak pernah menerima keuntungan pajak maupun finansial lainnya. Ia memakai perusahaan itu untuk kepentingan pribadi.

"Emma memang seperti orang kelas atas lainnya yang punya hubungan dengan perusahaan offshore yang semata-mata bertujuan untuk melindungi anonimitas dan keselamatannya," begitu pernyataan juru bicara Watson, seperti dikutip Time.

Menurut juru bicara sang aktris, perusahaan-perusahaan di Inggris memang seharusnya mempublikasikan rincian pemegang saham mereka. Namun, karena Watson tidak ingin data pribadinya diketahui publik, ia pun memilih perusahaan offshore yang tidak perlu mempublikasikan nama-nama pemegang sahamnya.

"Emma menggunakannya bukan untuk menghindari pajak atau keuntungan, tapi untuk privasinya," tegasnya si juru bicara. Pasca beredarnya Panama Papers ini, Watson pun sekarang merasa cemas akan keamanan dirinya.

Emma Watson bukanlah satu-satu selebriti yang namanya tercatat dalam dokumen tersebut. Ada pula Simon Cowell, Jackie Chan, Sarah Ferguson dan Amitabh Bachchan.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News