1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Pentas di New York, Meryl Streep Jadi Donald Trump

Angga Rulianto | 10 Juni 2016 20:00
Copyright: The Verge
Meryl Streep tampil bersama aktris Christine Baranski, yang berperan sebagai kandidat calon presiden AS Hillary Clinton.

Muvila.com – Bukan hal yang aneh jika aktris sekaliber Meryl Streep sudah memerankan beragam karakter dalam karier aktingnya selama 30 tahun. Yang terbaru, secara mengejutkan peraih tiga Piala Oscar itu memerankan salah satu tokoh politik sekaligus pebisnis yang kontroversial di Amerika Serikat, Donald Trump, dalam pementasan Shakespeare di ajang Park Public Theater, New York pada Senin, 6 Juni lalu.

“Ini benar-benar idenya, dari awal sampai akhir. Awalnya kami tidak tahu apa yang akan dia tampilkan, hingga dia muncul di panggung malam ini,” kata Oskar Eustis, art director pementasan malam itu.

Tak tanggung-tanggung, untuk menghidupkan perannya tersebut, Streep mati-matian memoles penampilannya agar persis serupa Donald Trump. Mulai dari cara berpakaian hingga gaya rambut. Bahkan, ia memakai buntalan perut dan mewarnai wajahnya menjadi oranye kecokelatan khas kandidat calon presiden dari Partai Republik itu.

Di hadapan ribuan penonton gedung teater Delacorte, ia tampil bersama lawan mainnya di film Mamma-Mia dan Into The Wild, Christine Baranski—yang berperan sebagai kandidat calon presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Baranski juga tampil lengkap memakai pantsuit hitam, kacamata, dan tatanan rambut pendek di atas bahu ala Clinton.

Dalam pementasan yang singkat ini, Streep dan Baranski juga menyanyikan “Brush Up Your Shakespeare” dari salah satu adegan drama musikal Kiss Me, Kate yang disutradarai Cole Porter. Streep pun menunjukkan kemampuan aktingnya dengan bersuara dan bergestur layaknya Donald Trump.

Seperti dilansir koran The New York Times, tidak ada muatan politik dalam pementasan oleh Streep dan Baranski ini. Penyelenggara acara pun mengatakan bahwa penampilan dua aktris tersebut murni hanya untuk bersenang-senang.

“Yang kami tahu, dia (Meryl Streep) bukan pendukung Trump. Dia hanya berniat mencoba hal apa pun dan bersenang-senang,” sambung Eustis yang telah lama menggeluti pertunjukan teater di Delacorte.

Salah satu aktris kawakan yang turut tampil dalam pementasan tahunan Shakespeare itu adalah Kate Burton. “Saya tadi satu ruang ganti, dan saya kaget dengan apa yang ia tampilkan. Dia memperlakukan peran ini sebaik mungkin sebagaimana ia berperan dalam setiap filmnya,” ujar Burton.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News