1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Raisa Lebih Mandiri Lewat Album Handmade

Lusi Triana | 28 April 2016 19:00
Album ketiga Raisa yang bertajuk Handmade berisi 11 lagu di antaranya lagu “Percayalah” yang sudah diaransemen ulang.

Muvila.com – Penyanyi Raisa Andriana akhirnya kembali merilis album terbarunya. Sesuai judul albumnya, Handmade, penyanyi kelahiran tahun 1990 ini memang mencoba untuk lebih mandiri dalam merilis album terbarunya tersebut. Sebab, Handmade adalah pertama kalinya Raisa mengurus sendiri segala detail produksi albumnya.

“Aku benar-benar merasa seolah ini buatan tangan. Ini pertamanya kalinya jadi label sendiri, produksi album sendiri dan segala macam detailnya. Kita juga nentuin siapa aja yang diajak kolaborasi, milih kertas buat album. Aku dan tim turun tangan sendiri,” papar Raisa saat jumpa pers peluncuran album Handmade di Lotte Shopping Avenue, pada Rabu, 27 April 2016.

Banyak hal yang dirasa spesial oleh Raisa untuk album ketiganya ini. Salah satunya adalah Raisa untuk pertama kalinya melibatkan paduan suara anak-anak yang berasal dari sekolahnya dulu. Selain itu, dua produser Raisa turut menyumbangkan suaranya untuk menjadi backing vocal Raisa dalam album ini.

Album ini berisi 11 lagu di mana sembilan lagu Raisa tulis sendiri, sedangkan dua lagu diciptakan Dewi Lestari dan Kamga dari grup Tangga. Di album ini, Raisa memasukkan dua single-nya yang telah dirilis lebih dulu, yaitu “Jatuh Hati” dan “Percayalah”.

Handmade sendiri masih kental dengan tema cinta. Raisa menuturkan, tema tersebut dipilihnya karena masih banyak dicari oleh pendengar musik Indonesia. Apalagi, Raisa juga merasa bahwa tema cinta lebih mudah untuk dijadikan inspirasi dalam membuat lagu.

“Yang paling berbeda untuk album ini ada satu lagu judulnya 'Nyawa dan Harapan'. Lagu tentang humanity, alam, problem sosial, nggak lebih-lebihin, real dan saya menulisnya pun lebih tersentil. Ini salah satu lagu yang saya idam-idamkan buat dari dulu tapi belum kesampaian dan belum dapat idenya. Ini lagu yang saya banggakan. Kalau keseluruhan albumnya sih terasa lebih gelap, dark but at the same time lebih simple juga. Pendewasaan ada di situ,” ungkap Raisa.

Beriringan dengan perilisan album Handmade, Raisa juga menggelar Handmade Showcase di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue pada Rabu, 27 April 2016. Dalam penampilannya kemarin, Raisa memperkenalkan lagu-lagu barunya kepada para penggemarnya.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News