1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Raisa Siapkan Bisnis Masa Depan

Lusi Triana | 28 April 2016 23:00
Album terbaru Raisa, Handmade, tersedia dalam bentuk boxset yang tak hanya berisi album, tapi juga merchandise.

Muvila.com – Raisa merupakan salah satu penyanyi muda Indonesia yang laris dan digandrungi oleh para pendengar musik di Indonesia. Meski kariernya sebagai penyanyi terbilang cemerlang, Raisa tetap mempersiapkan diri untuk terus bertahan dalam industri musik Indonesia. Untuk itu, ia pun menambah kemampuannya dalam berbisnis, khususnya di bidang musik.

Terbukti, dalam album ketiganya yang bertajuk Handmade, Raisa tak hanya terlibat sebagai penyanyi dan penulis lagu, tapi juga merilis album ini di bawah label musiknya sendiri. Menurut Raisa, setiap langkah yang ia ambil dalam karier bermusiknya merupakan pembelajaran yang penting.

“Saya sangat cinta dengan industrinya, saya sangat cinta dengan musik jadi saya ingin belajar bisnis di sini juga. Saya ngulik ini itu ke depannya akan seperti apa. Kurang lebih untuk future, memang akan fokus di sini, management, label dan promotor juga,” papar Raisa saat jumpa pers peluncuran album Handmade di Lotte Shopping Avenue, pada Rabu, 27 April 2016.

Sebelum resmi merilis albumnya pada Rabu kemarin, Raisa terlebih dulu mengeluarkan 1.300 boxset yang tak hanya berisi album Handmade, tapi juga berbagai merchandise, mulai dari kaos hingga notebook yang mirip dengan milik Raisa. Bahkan, boxset yang dijual di situs jual beli online, elevenia, ini berhasil memecahkan rekor.

Boxset ini hanya ada di elevenia. Raisa juga memecahkan record dengan terjual habis dalam waktu 15 menit untuk preorder. Boxset ini merupakan hadiah buat semua orang. Kita juga akan bekerja sama dengan Raisa ke depannya,” ucap Madelaine, perwakilan elevenia.

Untuk mempromosikan album Handmade ini, Raisa juga akan menggelar konser di beberapa kota di Indonesia. Yang berbeda dari turnya nanti, Raisa ingin membawa pengalaman konser yang sama di setiap kota yang ia kunjungi.

Namun, ia belum bisa menuturkan lebih banyak tentang rencana konsernya tersebut. Meski telah hadir sudah direncanakan secara matang, Raisa mengungkapkan bahwa ia sempat sangsi dengan respon pendengar musik.

“Saya jarang ngomong nggak nyangka banget karena saya orangnya pemimpi, dan mimpi itu bentuk dari perencanaan. Tapi lagu ‘Kali Kedua’ cukup beda dengan warna musik saya sebelumnya, saya juga eksplorasi berbeda dari sebelumnya. Jadi saya cukup tegang untuk ngelepas single ini. Begitu responnya positif, tidak hanya dari Your Raisa, tapi teman-teman musisi dan pendengar-pendengar baru. Kali ini benar-benar nggak nyangka,” tutupnya.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News