1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Salah Umumkan, Mahkota Miss Universe 2015 Dianugerahkan Dua Kali

Muhammad Rizal Fikri | 21 Desember 2015 13:00
Ariadna Guiterrez asal Kolombia cuma memakai mahkota Miss Universe sekitar 5 menit sebelum diberikan kepada Pia Wurtzbach.

Muvila.com – Kekikukan terjadi pada malam final Miss Universe 2015 yang berlangsung beberapa jam lalu ini di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 20 Desember 2015 waktu setempat. Hal ini bermula ketika pembawa acara Steve Harvey salah menyebut nama pemenang Miss Universe ini. Ia menyebutkan bahwa finalis dari Kolombia, Ariadna Guiterrez, sebagai Miss Universe 2015, padahal pemenangnya adalah Pia Wurtzbach dari finalis dari Filipina. 

Penentuan Miss Universe ini dilakukan dalam empat babak utama, yaitu 15 besar, 10 besar, 5 besar, dan 3 besar. Babak tiga besar diisi oleh finalis Olivia Jordan dari Amerika Serikat, Ariadna Guiterrez dari Kolombia, dan Pia Wurtzbach dari Filipina. Saat pengumuman pemenang Miss Universe, Steve Harvey menyebutkan bahwa Olivia Jordan sebagai runner up kedua. Setelah itu, pemenang Miss Universe 2015 pun diumumkan Harvey dengan menyebut nama Ariadna Guiterrez.

Hal ini secara otomatis menempatkan Pia Wurtzbach dari Filipina sebagai runner up pertama. Acara seremoni malam final Miss Universe pun berlanjut seperti biasa, di mana Ariadna Guiterrez sebagai pemenang menerima selempang Miss Universe, bunga dan tentunya mahkota bergilir dari Paulina Vega, Miss Universe 2014.

Akan tetapi, setelah itu kekikukan pun terjadi untuk pertama kalinya dalam sejarah malam final Miss Universe. Steve Harvey sebagai pembawa acara terlihat gugup dan sejenak membuat sorak sorai para penonton mereda. Harvey, yang juga dikenal sebagai penyiar radio dan komedian ini, mengungkapkan bahwa ada kesalahan dalam pengumuman nama pemenang Miss Universe 2015. Suasana pun menjadi hening, dan Steve kemudian membacakan nama pemenang Miss Universe sebenarnya, yakni Pia Wurtzbach.

“Para penonton semuanya, saya harus meminta maaf, pemenang runner up pertama adalah Colombia. Miss Universe 2015 adalah Filipina,” ujar Harvey di tengah-tengah sorak sorai penonton.

Setelah memberikan pengumuman ralat tersebut, tak ayal panggung penganugerahan diisi dengan momen-momen canggung dan kaku. “Para penonton, biarkan saya memberi penjelasan. Hasil ini adalah yang benar-benar tertera pada kartu, kejadian sebelumnya murni kesalahan saya, ini malam yang indah, jangan salahkan para peserta, ini murni kesalahan saya,” aku Harvey, seraya meninggalkan panggung.

Setelah pengumuman ini, Paulina Vega yang juga berasal dari Kolombia kembali maju ke atas panggung, dan terpaksa harus mengambil mahkota Miss Universe dari kepala Ariadna Guiterrezuntuk kemudian diberikan kepada Pia Wurtzbach sebagai pemenang sebenarnya Miss Universe 2015. Penasaran dengan momen lengkap penganugerahan Miss Universe 2015? Tonton videonya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News