1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Setelah Vakum Lama, The Groove Akan Luncurkan Album Baru

Mia Vita Della | 23 Mei 2016 12:30
Copyright: kapanlagi
The Groove kembali berkarya dengan mengeluarkan album kelima mereka, Forever U’ll Be Mine.

Muvila.com – Setelah vakum cukup lama, The Groove akhirnya akan kembali menyapa para pecinta musik Tanah Air lewat album terbarunya. Album bertajuk Forever U’ll Be Mine ini akan dirilis pada Rabu, 25 Mei nanti.

Proses rekaman album Forever U’ll Be Mine bisa dibilang berbeda dengan album-album The Groove sebelumnya. Seperti tertulis lewat siaran pers, mereka lebih bebas menentukan materi dalam album ini, mulai dari pemilihan tema lagu hingga aransemen yang tetap mempertahankan ciri khas meracik musik bernuansa acid, funk, soul dan disco.

Selain itu, hal yang berbeda dalam album kali ini, Rejoz tidak hanya bermain perkusi, namun ikut bernyanyi. Komposisi tiga vokal ini sengaja dihadirkan untuk memberi nuansa yang berbeda dari karya The Groove sebelumnya. Album kelima ini berisikan 10 lagu yang diproduksi selama lima tahun sejak 2011.

Judul album Forever U’ll Be Mine ini sendiri diambil dari salah satu judul lagunya di dalamnya. Lirik "Forever U’ll Be Mine" bercerita tentang sepasang kekasih yang menemukan kebahagiaan setelah sekian lama melewati perjalanan cinta.

Tema tersebut seolah juga merujuk pada kebahagiaan kedelapan personel The Groove untuk berkarya bersama dan kembali menyapa kerinduan pecinta musik Indonesia dan Groovers (sebutan untuk fans mereka, red).

Selain perilisan album, The Groove juga akan berbagi pengalamannya kariernya selama 19 tahun di industri musik Indonesia lewat buku. Peluncuran buku tersebut akan dilangsungkan bersamaan dengan perilisan album kelima mereka ini. The Groove telah bekerja sama dengan RPM Music untuk mendistribusikannya pada 25 Mei mendatang.

"Kami berharap album ini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan pecinta musik Indonesia khususnya dan pecinta musik di dunia pada umumnya," demikian penyataan dari pihak RPM dan The Groove kepada Muvila.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News