1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Tanpa Promosi, Album Baru Kendrick Lamar Bisa Puncaki Tangga Lagu

Mia Vita Della | 16 Maret 2016 14:00
Copyright: billboard
Meski tanpa dipromosikan, album terbaru Kendrick Lamar bisa berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200.

Muvila.com – Tanpa ada gembar-gembor sebelumnya, tiba-tiba Kendrick Lamar mengejutkan para penggemarnya dengan merilis album baru yang diberi judul Untitled Unmastered. Hebatnya, album kejutannya itu langsung berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu Billboard 200. 

Menurut data Nielsen Music, album keempat Lamar ini sudah terjual sebanyak 178 ribu kopi di Amerika Serikat. Padahal, Lamar merilis album Untitled Unmastered ini tanpa promosi. Ia langsung mengumumkannya pada 4 Maret lalu setelah memenangkan lima Piala Grammy Awards.

Untitled Unmastered ini sendiri merupakan album kedua Lamar yang menduduki peringkat satu di tangga lagu Amerika dalam satu tahun terakhir ini. Sebelumnya, album To Pimp a Butterfly, yang dirilis pada 16 Maret 2015, juga berhasil menduduki peringkat pertama setelah berhasil terjual sebanyak 363 ribu keping.

Setelah album Untitled Unmastered versi digitalnya terjual, Kendrick Lamar mengeluarkan album bentuk fisik atau CD pada Jumat, 11 Maret. Mengutip Korea Herald, dia menyebutkan album barunya ini sebagai serangkaian karya mentah dari studio. Lagu-lagunya mengambil beberapa tema cukup berat, termasuk gambaran hari kiamat di Alkitab dan penyakit sosial.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News