1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Taylor Swift Jadi Penyanyi Bayaran Tertinggi Tahun 2015

Mia Vita Della | 9 Mei 2016 10:00
Copyright: etonline
Billboard telah menghitung pendapatan sejumlah penyanyi berdasarkan hasil penjualan album hingga tur konsernya.

Muvila.com – Berkat kesuksesan album 1989 serta tur konser dunianya, kini Taylor Swift berhasil mengantongi penghasilan sejumlah miliaran dolar AS sepanjang tahun lalu. Bahkan, Billboard menobatkannya sebagai penyanyi dengan penghasilan paling banyak di tahun 2015.

Billboard telah menghitung pendapatan sejumlah artis berdasarkan hasil penjualan album, streaming, music publishing, dan tur. Hasilnya, Swift duduki peringkat pertama dengan penghasilan 73,5 juta dolar AS, termasuk 7,2 juta dolar AS dari penjualan albumnya dan 6,17 juta dolar AS dari kesuksesan tur konsernya yang menampilkan sederet teman populernya.

Diva pop berusia 26 tahun ini juga menghasilkan 4,1 juta dolar AS dari royalti music publishing-nya. Hal itu tercapai juga berkat andil besar Ryan Adams yang meng-cover lagu-lagu Taylor Swift dari albumnya 1989.

Di belakang Swift, ada penyanyi Kenny Chesney, yang mengantongi 39,8 juta dolar AS, termasuk 1,1 juta dolar AS dari penjualan musiknya. Mengutip Aceshowbiz, The Rolling Stones (39,6 juta dolar AS), One Direction (24,2 juta dolar AS), dan Luke Bryan (23,1 juta dolar AS) juga berhasil masuk urutan 10 besar dalam daftar penyanyi dengan penghasilan paling banyak tahun 2015 ini.

Sementara album pemecah banyak rekor, 25, milik Adele menempati peringkat sembilan dengan total raihan 20,5 juta dolar AS. Sebagian besar isi pundi pendapatannya itu berasal dari penjualan albumnya yang mencapai lebih dari 5,5 juta kopi. Dalam daftar ini, Adele merupakan satu-satunya penyanyi yang tidak melakukan tur konser tahun lalu.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News