1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Terbang dengan Pesawat Jet Pribadi, Leonardo DiCaprio Dikritik

Angga Rulianto | 24 Mei 2016 22:00
Copyright: dailycaller.com
Akibat kebiasaannya naik jet pribadi, citra Leonardo DiCaprio sebagai aktivis lingkungan memburuk.

Muvila.com – Leonardo DiCaprio pernah menyinggung soal lingkungan dalam pidato kemenangannya di Academy Awards 2016 pada Februari lalu. Begini sepenggal bunyinya, “Perubahan iklim itu nyata. Hal itu benar-benar terjadi saat ini. Ini adalah ancaman yang paling mendesak untuk seluruh spesies. Kita perlu bekerja sama untuk menghadapinya dan jangan ditunda lagi.”

Sontak, pidato tersebut mendunia. Citra Leo sebagai penggiat dan aktivis lingkungan pun makin kuat. Namun, kini aktor papan atas 41 tahun itu tengah mendulang kritik. Penyebabnya adalah gaya hidupnya yang bertentangan dengan kampanye perubahan iklim.

Menurut US Weekly, DiCaprio diketahui bepergian dengan pesawat jet pribadinya secara berturut-turut selama berhari-hari. Setelah menghadiri jamuan pesta di Cannes Film Festival pada Selasa lalu, esok harinya ia sudah tiba di New York untuk menerima penghargaan dari Riverkeeper Fishermen’s Ball berkat kontribusinya dalam kampanye air bersih. Pada hari yang sama, ia balik terbang ke Cannes untuk menghadiri acara Gala amfAR Cinema Against AIDS.

Aktivitas Leonardo DiCaprio yang terbang memakai jet pribadi ini disayangkan oleh sejumlah aktivis lingkungan, salah satunya adalah Andrew Pendelton dari Friends of the Earth. “Tidak baik ketika figur kelas tinggi yang riuh menyerukan aksi untuk perubahan iklim seperti DiCaprio justru malah melesat di atas jet pribadi,” kata Andrew.

Tak ketinggalan, para pengikut akun Instagram @leonardodicaprio ikut melontarkan kekecewaan mereka. Ada yang mencuit, “Semua orang berkata dia adalah pahwalan yang menyelamatkan lingkungan. Dia itu munafik.” Ada pula yang melontarkan cuitan, “Praktekkanlah apa yang kamu khutbahkan, Leo!”

Menurut juru bicaranya, seperti dikutip dari US Weekly, “Dia (DiCaprio) diminta untuk hadir dan bicara di acara Riverkeeper dan amfAR dalam satu hari, tapi salah satu cara untuk menghadiri keduanya adalah dengan naik pesawat tersebut. Hal itu sudah direncanakan sebelumnya.”

Ini bukan kali pertama sikap aktor The Revenant itu berbenturan dengan kampanye lingkungannya. Pada tahun 2014, surat elektronik rahasia menyebutkan, DiCaprio naik pesawat jet pribadinya selama enam minggu dari Los Angeles ke New York. Ia kemudian kembali ke Los Angeles, dan melesat ke Las Vegas.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News