1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Sehabis Tabrak Lampu Jalan, Kangin Super Junior Pilih Vakum

Mia Vita Della | 26 Mei 2016 09:00
Kangin Super Junior diperiksa polisi Gangnam terkait kecelakaan yang terjadi pada 24 Mei dini hari lalu.

Muvila.com – Kangin Super Junior diperiksa polisi atas tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan kecelakaan pada 24 Mei lalu pukul 2 pagi waktu Korea Selatan. Akibatnya, bintang pop Korea Selatan itu menyatakan rehat sejenak dari segala aktivitas di dunia hiburan.

Mengutip Yonhap, penyidik dari kepolisian Gangnam melaporkan bahwa mobil Mercedes-Benz milik Kangin telah menabrak lampu jalan di depan mini market di daerah Gangnam sekitar pukul 2 dini hari. Melihat kejadian itu, pemilik toko langsung melapor ke polisi. Namun, ketika polisi tiba, Kangin telah meninggalkan lokasi setelah tabrakan tersebut terjadi.

Saat diperiksa polisi, penyanyi berusia 31 tahun itu mengaku memang menabrak sesuatu saat mengemudi, namun tidak tahu apa yang ditabraknya. "Saya ingat menabrak sesuatu, tapi tidak tahu jika itu adalah lampu lalu lintas," ujarnya.

Berdasarkan pihak kepolisian, Kangin terbukti mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Kadar alkohol dalam darahnya sekitar 0,05 persen. Akibatnya, surat izin mengemudinya pun ditilang oleh polisi.

S.M Entertainment, manajemen artisnya, telah memberikan pernyataan resmi terkait kasus yang menimpa Kangin. Ia akan hiatus dari semua aktivitasnya sebagai penyanyi dan entertainer.

"Kangin sangat menyesalkan soal ini. Dan ini akan istirahat dari aktivitasnya untuk sementara waktu untuk rasa penyesalannya," kata perwakilan S.M Entertainment. "Dia telah diperiksa hari ini, dan kami sekali lagi minta maaf untuk masalah ini."

Dengan hiatusnya Kangin, maka perannya di musim terbaru Law of the Jungle di SBS akan digantikan. "Kangin telah dijadwalkan muncul di Law of the Jungle sekitar dua minggu. Karena itu sulit bagi kami untuk syuting ulang program kami, kami akan mengedit bagiannya sebisa mungkin," kata pihak SBS.

Selain itu, Kangin juga harus membatalkan tawaran sebagai DJ di program Super Junior’s Kiss the Radio pada 24-26 Mei 2016. Juru bicara KBS yang menyiarkan program tersebut mengatakan, penampilan Kangin akan dibatalkan.

Kasus seperti ini bukanlah pertama bagi Kangin. Di Oktober 2009, ia juga pernah terlibat kasus hukum lantaran mengemudi saat mabuk. Peristiwa tersebut membuatnya dihujani banyak kritik pedas dari publik.   

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News