1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

The Groove dan Maliq & D'Essentials Bakal Gelar Konser Bareng

Lusi Triana | 18 Mei 2016 21:00
Dalam rangka merayakan ulang tahun The Groove dan Maliq & D'Essentials, kedua band ini gelar sebuah konser kolaborasi. Kapan?

Muvila.com – Kolaborasi dua band besar Indonesia, The Groove dan Maliq & D'Essentials, akan menjadi pertunjukan spesial tahun ini. Demi merayakan ulang tahun kedua band itu yang jatuh pada tanggal yang sama, yakni 15 Mei, The Groove dan Maliq & D'Essentials pun alam menggelar konser D’Essentials of Groove pada 6 September 2016 di Planery Hall, JCC, Jakarta.

Berlian Entertainment selaku promotor yang telah sukses menggelar Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival dan Andien Metamorfosa mengungkapkan bahwa konser D’Essentials of Groove ini akan menjadi sebuah pertunjukan yang menarik.

“Kami ingin membuat dua band besar ini mempertunjukkan sebuah show yang belum pernah dilakukan oleh mereka, sehingga memberikan experience yang berbeda pada penonton,” ucap Dino Hamid selaku promotor saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa 17 Mei 2016.

Selain lahir di tanggal yang sama, kedua band tersebut juga memiliki warna musik yang hampir sama, yakni dengan memasukkan unsur jazz dalam lagu-lagunya. Meski demikian, kedua band tersebut merayakan umur yang berbeda tahun ini. The Groove merayakan ulang tahun ke-19 tahun, sementara Maliq & D’Essentials merayakan ulang tahun ke-14 tahun.

Ide menyatukan keduanya dalam satu panggung awalnya datang dari diskusi yang dilakukan oleh Dino Hamid dan Yovie Widianto, pendiri Kahitna. Dengan konsep Anniversary Collaboration, Berlian Entertainment mencoba untuk membuat kemasan panggung yang kuat. Ide ini pun kemudian disambut baik oleh The Groove dan Maliq & D'Essentials.

“Dulu gue bilang satu hari kita satu panggung dan kejadian. Omongan ini (konser bareng) sama Rieka (Rieka Roeslan) sudah dari dua tahun lalu. Lewat mas Yovie hingga akhirnya ngajak ketemu akhirnya diluncurkan kolaborasi dengan Berlian Entertainment. Tentunya kita menyambut baik karena bisa jadi positif dan jadi nuansa baru untuk sebuah konser,” ungkap vokalis Maliq & D'Essentials, Angga, seperti dilansir KapanLagi.

The Groove dan Maliq & D'Essentials direncanakan membawa 25 lagu di mana konsernya akan berlangsung selama 2,5 jam. Kedua band tersebut juga akan membuat sebuah lagu yang akan dibawakan saat konser nantinya.

“Kalau kita lihat Maliq kayak bercermin. Kita grow-up bareng, kita sering manggung bareng, spiritnya sama, kayak adik dan kakak bareng. Maliq bukan cuma adik kami dalam musik, mereka juga memberikan inspirasi buat kami terus belajar dalam berkarya,” ujar Rieka Roeslan, vokalis The Groove.

Tiket early bird D'Essentials of Groove telah habis terjual tak kurang dari 100 lembar tiket. Berlian Entertainment akan kembali menjual tiket konser tersebut pada 18 Mei 2016 dengan lima kelas berbeda, yakni jazz, funk, pop, swing dan soul. Harganya pun beragam mulai dari Rp 500 hingga 2,5 juta. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi situs ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News