1. HOME
  2.   »  
  3. ENTERTAINMENT

Viu Sediakan 15.000 Judul Tayangan Populer dari Asia

Angga Rulianto | 30 Mei 2016 15:30
Copyright: Viu
Serial Descendant of The Sun, Master of Revenge, The Royal Gambler, The Flower in Prison, Running Man bisa ditonton di Viu.

Muvila.com – Kini, ada satu lagi platform video on demand (VoD) baru untuk menonton tayangan TV dan film secara streaming. Pada pekan lalu, Vuclip, perusahaan dari PCCW media, meluncurkan Viu, yang menyediakan ribuan tayangan hiburan dari Asia, seperti Korea, Hongkong, India, Taiwan, dan Indonesia. Viu pun menyediakan tayangan Indonesia produksi MD Entertainment dan MVP Pictures.

Setelah sukses di Malaysia, India, Hongkong, dan Singapura dalam menyediakan layanan video on demand, Viu pun melebarkan sayapnya ke Indonesia. Bermitra dengan IndiHome Fiber, Telkomsel, dan Samsung, masyarakat Indonesia kini dapat menikmati konten dengan kecepatan memadai melalui perangkat terbaik dengan tarif yang terjangkau.

“Bekerja sama dengan IndiHome Telkom, kami ingin memberikaan kecepatan terbaik dan menawarkan paket bundle terjangkau. Begitu pun dengan Telkomsel yang dipercaya sebagai provider dengan broadband terbaik. Selain itu, melalui perangkat Samsung Galaxy, Viu siap pakai oleh para penikmat di Indonesia,” kata pendiri sekaligus CEO Viuclip Nikhil Jakatdar pada Kamis, 26 Mei lalu.

Dalam hal konten, Viu memiiki lebih dari 15.000 judul populer yang tidak asing bagi para penonton di Asia, termasuk Indonesia, seperti Master of Revenge, The Royal Gambler, The Flower in Prison, Descendant of The Sun, Running Man, dan beberapa serial populer dari Hongkong, Taiwan, dan Bollywood.

Untuk bersaing dengan layanan video on demand yang juga berjenis over-the-top (OTT) lainnya, Viu menawarkan keistimewaan dengan menyiarkan serial terbaru Korea Selatan milik empat studio terbesar (KBS, CJ, SBS dan MBC) delapan jam setelah tayang di Korea dan telah dilengkapi teks terjemahannya.

Agar lebih dekat dengan para pengguna di Indonesia, Viu menawarkan kelebihan berupa content localization. “Kami akan me-localize content luar negeri dengan menawarkan subtitle Indonesia yang paling akurat, dan kami akan lakukan self-censorship demi menghormati kebudayaan di sini,” ujar Nickhil Jakatdar.

Tepat saat diluncurkan pada 26 Mei lalu, Viu pun juga sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dengan menawarkan layanan freemium, sehingga pengguna memiliki akses konten gratis selama berjam-jam. Selanjutnya, pengguna dapat berlangganan premium dengan layanan bebas iklan melalui paket bundle IndiHome Telkom maupun broadband Telkomsel.

 “Kami sangat gembira menghadirkan Viu ke Indonesia dan kami akan menghibur jutaan masyarakat dengan konten Asia terbaik dan segar dengan layanan berkualitas tinggi. Tepat pada launching ini, layanan Viu sudah mulai bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” papar Managing Direcor PCCW Media Janice Lee.

Viu dapat diakses melalui ponsel, tablet, maupun komputer desktop melalui alamat situs www.viu.com dan dapat diunduh di Google Play maupun Apple Store.

 

Penulis: Bardjan T

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News