1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

5 Fakta Menarik Star Wars: The Last Jedi yang Patut Diketahui

Tim Editor | 3 Januari 2018 07:00
Copyright: © variety
Tak sedikit yang menilai saga seri ke-8 ini dianggap yang terbaik dari beberapa seri Star Wars sebelum-sebelumnya.

Muvila.com – Penulis: Iwan Tantomi

Sekuel lanjutan dari film Star Wars yang lama dinanti-nanti akhirnya datang juga. Terlebih film ikonik Hollywood ini telah memasuki usianya ke-40. Meski begitu, film besutan George Lucas ini tak pernah membosankan untuk ditonton.

Setidaknya antusiasme itulah yang ditunjukkan oleh penggemar setia Star Wars di peluncuran Star Wars: The Last Jedi. Seperti diketahui, untuk menunggu sekuel kelanjutannya ini, fandom Star Wars perlu menunggu setidaknya dua tahun sejak Star Wars: The Force Awakens pada 2015 silam.

Tak sedikit yang menilai saga seri ke-8 ini dianggap yang terbaik dari beberapa seri Star Wars sebelum-sebelumnya. Lantas, apa saja hal menarik yang perlu diketahui dari Star Wars: The Last Jedi? Berikut beberapa fakta menariknya.

Cerita dari Kuil Jedi

© fox

Jika kamu menonton seri Star Wars: The Force Awakens, tentu akan tahu jika di akhir film, Rey yang diperankan Daisy Ridley, dikirim ke Acht-To. Di sanalah kuil Jedi pertama kali didirikan. Adapun tujuan Rey dikirim tak lain dan tak bukan untuk menemukan Luke Skywalker yang diperankan Mark Hammil. Nah, di film Star Wars: The Last Jedi, keberadaan kuil Jedi ini diekspos lebih detail.

Mengangkat Hubungan Luke dan Rey

Awalnya Rey ingin dibimbing ilmu Jedi lebih dalam oleh Luke. Namun, pertemuan mereka berdua sejak kali pertama di pulau, justru menghasilkan relasi baru yang tak disangka sebelumnya. Hubungan yang terbentuk itu pun, kian menguntungkan Rey karena dia bisa mewujudkan ambisinya untuk berjuang. Lebih tepatnya, berperang melawan Supreme Leader Snoke (Andy Serkis), sang pemimpin First Order. Ia merupakan junta militer dari Galactic Empire.

Relasi Lain Antara Leia dan Poe

Selain Rey dan Luke, Star Wars: The Last Jedi juga mengangkat kisah berguru antara Leia Organa yang diperankan Carrie Fisher, dan Poe Dameron yang diperankan Oscar Issaac. Leia merupakan si pemimpin regu pemberontak, sementara Poe adalah pilot sekaligus komandan New Republic.

Sisi Terang dan Gelap Rey dan Kylo

© LA Times

Film ini juga menyuguhkan sisi terang, sekaligus sisi gelap hubungan antara Rey dan Kylo Ren yang diperankan Adam Driver. Seperti diketahui, Kylo digadang menjadi penerus tahta Darth Vader, sang pembunuh ayahnya, Han Solo yang diperankan Horrison Ford. Rey yakin jika Kylo masih punya iktikad baik, sehingga ia bisa menyelamatkannya dari Snoke. Yang menarik, mereka tetap 'berjalan' beriringan, kendati tujuan mereka berbeda. Dan, Star Wars: The Last Jedi mengilustrasikan kesamaan serta perbedaan Rey dan Kylo secara dramatis dan luar biasa.

Kemunculan Tokoh di Seri Sebelumnya

Siapa kira jika Star Wars: The Last Jedi banyak menampilkan tokoh atau karakter yang pernah muncul di seri-seri sebelumnya. Misalnya Finn yang diperankan John Boyega. Ia merupakan mantan Stormtroopers yang kini sudah bergabung dengan pemberontak. Kemudian ada pula droid C-340 yang diperankan Anthony Daniels, General Hux yang dimainkan oleh Domnhall Gleeson, serta Captain Phasma yang dibintangi Gwendoline Christie.

Meski begitu, Star Wars: The Last Jedi juga mengenalkan tokoh baru, seperti Rose Rico yang diperankan Kelly Marie Tan, juga Admiral Holdo yang dibintangi Laure Dern. Tak ketingalan DJ yang diperankan Benico Del Toro. Semua fakta menarik tersebut bakal lebih bisa kamu rasakan, jika menonton langsung seri terbaru saga Star Wars ini di bioskop secara langsung.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News