1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

5 Fakta unik SATRIA HEROES, film Indonesia berkonsep 'tokusatsu'

Tim Editor | 6 Mei 2017 17:27
Satria Heroes yang akan dibintangi oleh Christian Loho dan Fernando Surya ini sebelumnya bernama Bima Satria Garuda.
Muvila.com – Jika Anda penggemar segala sesuatu tentang Jepang, terutama pop kultur dari negeri Sakura tersebut, tentu Anda tak asing lagi dengan istilah Tokusatsu. Tokusatsu adalah istilah yang menggambarkan serial atau film dengan efek spesial. Super Sentai atau Power Rangers, Kamen Rider, serta Ultraman, adalah salah satu bagian dari Tokusatsu.
 
Uniknya, di Indonesia telah hadir film degan konsep Tokusatsu, yakni Satria Heroes. Satria Heroes yang akan dibintangi oleh Christian Loho dan Fernando Surya ini sebelumnya telah hadir di layar kaca nasional dengan nama Bima Satria Garuda dan Satria Heroes Bima X.
 
Jika Anda masih asing dengan nama-nama di atas, ini Satria Heroes adalah semacam superhero yang mengusung visual dan kostum seperti Kamen Rider yang merupakan karakter yang menonjol di Jepang. Unsur 'Jejepangan' pun tak ditinggalkan Satria Heroes, pasalnya film ini juga hasil kolaborasi Indonesia dengan perusahaan asal Jepang, Ishimori Production.
 
Film Satria Heroes sendiri dirilis pada hari Jumat (4/5), dan Anda sudah bisa menikmatinya di bioskop terdekat. Namun sebelum menontonnya, ada beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui sebelum menonton.
 
1. Ditulis oleh orang Indonesia, disutradarai orang Jepang
Skenario dari film ini ditulis oleh sang kreator dari Bima Satria Garuda sendiri, Reino Barack. Namun soal penyutradaraan, film ini diarahkan oleh orang Jepang asli.
 
Benar, Satria Heroes disutradarai oleh Kenzo Maihara, seorang sutradara yang punya sepak terjang menawan soal serial tokusatsu. Berbagai serial populer seperti Kamen Rider Kiva, Kamen Rider OOO dan Kamen Rider Wizard, bernah ditangani oleh Kenzo. Satria Heroes tak cuma disutradarai Kenzo, namun juga sang co-director, Arnandhan Wyanto.
 
2. Pengambilan gambar dilakukan di Indonesia dan Jepang
Tentu lumrah jika Jepang jadi jujugan bila kita ingin syuting film bertema tokusatsu. Tak ayal Jepang dipilih sebagai negara kedua untuk proses pengambilan gambar. Diharapkan 'feel' tokusatsu dari Satria Heroes lebih terasa dan tersampaikan ke penonton.
 
3. Yayan Ruhiyan juga ikut bintangi film ini
Siapa yang tak kenal Yayan Ruhiyan. Aktor sekaligus 'Martial Artist' yang melejit lewat perang 'Mad Dog' di film The Raid ini sukses ramaikan nama Indonesia di kancah film action bersama melejitnya The Raid. Dia pun sempat jadi 'cameo' di film Star Wars: The Force Awakens pada akhir 2015 lalu.
 
Untuk membawa Satria Heroes makin keren lagi, sang aktor laga pun diboyong untuk memerankan Master Torga di Satria Heroes. Tentu jika Anda penggemar aksi bela diri Yayan, Anda tak boleh tertinggal Ssatria Heroes!
 
4. Film Satria Heroes berhubungan dengan serial televisinya
Jika Anda penggemar serial televisi Satria Heroes Bima X, Anda tak boleh terlewat film Satria Heroes. Karena karakter dan plot cerita antara serial televisi dan filmnya akan berhubungan. Belum lagi ada berbagai misteri tak terungkap dari serial televisinya yang akan diungkap di filmnya.
 
5. Soundtrack film Satria Heroes akan dibawakan oleh 'Idol Grup'
Film dan serialnya sudah sangat bernuansa Jepang. Tak kalah, soundtrack-nya pun juga. Benar, soundtrack dari Satria Heroes akan dinyanyikan oleh Sakur4, 'ideol grup' asal Indonesia. Idol grup adalah konsep vokal grup yang sangat populer di Jepang, dan juga di Indonesia lewat JKT48. Sakur4 sendiri salah satunya digawangi oleh mantan member JKT48, Diasta Priswarini.
 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News