1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

5 Hal yang Mungkin Tak Kamu Sadari dari Film Justice League

Tim Editor | 22 November 2017 07:00
Copyright: © vox
Menariknya, Justice League ternyata menyimpan banyak pesan tersembunyi atau easter egg yang wajib kamu ketahui.

Muvila.com – Penulis: Iwan Tantomi

Seakan tak mau kalah dengan film Thor: Ragnarok¸ DC akhirnya merilis film yang ada dalam jajaran universe-nya, yaitu Justice League. Film yang merupakan paduan kekuatan dari beberapa superhero DC ini ternyata mampu memikat minat fans berat komik DC. Menariknya, Justice League ternyata menyimpan banyak pesan tersembunyi atau easter egg yang wajib kamu ketahui.

Penguin

Penguin merupakan salah satu musuh utama Batman. Sosoknya sempat muncul dalam film Batman Returns. Sekalipun wujudnya tidak dimunculkan dalam film Justice League, tetapi Alfred menyebut sekali nama Penguin ketika sedang berbincang dengan Bruce Wayne, yang tak lain adalah Batman.

Green Lantern

© empireonline

Sebagai salah satu karakter popular dalam komik DC, absennya Green Lantern tentu menyebabkan kekecewaan bagi para fans. Namun, jika kamu perhatikan baik-baik, sosok Green Lantern ternyata sempat keluar dalam film Justice League. Ia diperlihatkan saat pertempuran melawan Steppenwolf dengan para penjaga Bumi, seperti bangsa Amazon dan Atlantis.

Zeus

Masih dalam kilas balik adegan pertempuran penjaga gerbang dengan Steppenwolf di film Justice League, selain Green Lantern, juga ditampilkan sosok Zeus. Sebagai salah satu dewa, Zeus turut bertempur dengen kekuatan petirnya. Menariknya, Zack Snyder ingin menampilkan Ares, musuh utama Wonder Woman. Hanya sutradara pengganti Zack, Joss Whedon memilih tak menampilkannya, dibandingkan Zeus.

Deathstroke

© ign

Mungkin kamu bertanya-tanya, di bagian mana Deathstroke muncul. Jika tidak melihat credit title sampai tentu tak tahu. Deathstroke diperlihatkan di bagian akhir. Ia menaiki perahu motor untuk menemui Lex Author. Keduany a diketahui sebagai musuh bebuyutan Batman. Tentunya kehadiran mereka tersebut menimbulkan pertanyaan besar, akan kejutan apa yang bakal disajikan DC dalam film berikutnya?

Darkseid

Di dunia superhero DC, nama Darkseid bukanlah karakter yang asing. Ia merupakan musuh terkuat dalam komik besukan DC. Kendati tidak muncul dalam film Justice League, tetapi ada satu momen di mana musuh utama Superman dan kawan-kawan, yaitu Steppenwolf menyebut nama Darkseid. Ia menyebutkannya saat berburuk Kotak Ibu sembari mengirim Parademon. Hal itu pun membuktikan jika eksistensi Darkseid tak bisa tergeserkan.

Bisa jadi kelima hal tersebut tak kamu sadari lantaran kamu terlalu fokus menyimak aksi Wonder Woman, Flash, Aquaman, Batman, dan tentunya Superman dalam menghalau Steppenwolf yang ingin menguasai Bumi.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News