1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

AADC 2 Siap Gelar Pemutaran Perdana di Yogyakarta

Reino Ezra | 22 April 2016 21:15
Copyright: Miles Film
Gala premiere AADC 2 digelar di Yogyakarta, kota yang jadi lokasi sebagian besar cerita filmnya.

Muvila.com – Film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC 2) tengah bersiap untuk dirilis di bioskop-bioskop Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam mulai 28 April mendatang. Seperti biasa, peluncuran filmnya akan dirayakan dengan gala premiere atau pemutaran perdana sebelum dirilis di bioskop. Tak ingin menjadi perayaan biasa, Miles Film memutuskan untuk menggelar gala premiere AADC 2 di Yogyakarta.

"Jogja lima tahun terakhir ini makin dekat di hati kami," ungkap produser Mira Lesmana dalam konferensi pers di Yogyakarta, 22 April 2016. "Seru aja di Jogja. Di Jakarta premiere bisa sebulan 10 kali, jadi nggak terasa seperti perayaan lagi. Kali ini kami ingin merayakannya bersama masyarakat Jogja."

AADC 2 memang melakukan sebagian besar syutingnya di Yogyakarta, dan selebihnya dilakukan di Jakarta dan New York, Amerika Serikat. Selain itu, beberapa seniman asal Yogyakarta juga diundang untuk terlibat menyumbang karya yang akan ditampilkan dalam film AADC 2. Di antaranya ada perupa Eko Nugroho, grup musik Jogja Hip Hop Foundation, kelompok teater boneka Papermoon Puppet Theatre, hingga seniman kopi Pepeng.

Film garapan Riri Riza ini pun menambah daftar film Indonesia yang belatar Yogyakarta dalam beberapa tahun belakangan ini. Riri sendiri menganggap bahwa Yogyakarta punya atmosfer yang berbeda, sehingga layak menjadi latar utama AADC 2, sekaligus sebagai tuan rumah gala premiere-nya.

"Jogja mulai jadi kota penting di perfilman Indonesia, jadi kami ikut gembira dengan itu," ungkap Riri.

Gala premiere AADC 2 sendiri akan dilaksanakan pada 23 April 2016 di bioskop Empire XXI, kota Yogyakarta. Perhelatan ini akan dihadiri para pemain dan kru AADC 2, serta para undangan dari wilayah seputar Yogyakarta, yang akan berkesempatan menyaksikan film AADC 2 lebih awal.

Reporter: Angga Roni Priambodo/Brillio.net

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News