1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

AADC2 Menghadirkan Rangga sebagai Pria asal New York

Mahardi Eka | 9 Februari 2016 17:00
Mira Lesmana dan Riri Riza berusaha menghadirkan kisah yang autentik untuk salah satu tokoh penting AADC ini.

Muvila.com – Rangga (Nicholas Saputra) berpisah dengan Cinta (Dian Sastro), karena Rangga harus menemani ayahnya pindah New York. Mengapa New York, mengapa tidak kota lain? Pilihan jatuh ke New York tidak semata menggambarkan keterjarakan Rangga dari Cinta, melainkan juga pas dengan latar hidup Rangga.

Dalam pengamatan Mira Lesmana yang bertindak sebagai produser dua film Ada Apa
Dengan Cinta? (AADC), New York mempunyai daya tarik secara pribadi baginya. Sebelum menggarap AADC di tahun 2002, ia sudah mengunjungi New York dua kali.

"It is such an exciting city. Untuk belajar pun, as a student, banyak universitas yang sangat menarik di Amerika. Bayangan kita kalau Rangga berangkat ke New York bersama ayahnya kemudian ayahnya mengajar dan dia bersekolah. Untuk orang seperti Rangga, pastilah cocok," ujar Mira kepada VOA Indonesia.

Untuk keperluan pengambilan gambar AADC 2 ini, Mira bersama sutradara Riri Riza, Nicholas Saputra, Dian Sastro, serta penata busana Chitra Subijakto terbang ke New York pada pertengahan Januari lalu. Mereka menghabiskan waktu kurang lebih selama sepekan di kawasan Brooklyn. Proses syuting yang dilakukan secara langsung di New York dinilai penting oleh Riri Riza demi menampilkan sosok Rangga yang sudah 14 tahun tinggal di New York.

"Rangga adalah native di New York. Saya harus mencoba memahami seseorang yang hidup dalam budaya ini. Challenging tapi di saat yang sama tidak ada masalah," terang Riri. "Tokoh Rangga dalam AADC 2 nanti perlu dilihat sebagai warga New York secara autentik. Satu yang tidak berubah dari sosok Rangga adalah kegemarannya berpuisi. Puisi masih menjadi unsur penting dalam cerita ini," tambah Riri.

Film Ada Apa Dengan Cinta? dengan tokoh-tokohnya yang ikonik serta puisi-puisinya berhasil memikat 2,5 juta lebih penonton saat dirilis. Akhir ceritanya yang dibuat menggantung oleh duo penulis skenario, Jujur Prananto dan Prima Rusdi, menerbitkan rasa penasaran.

Bagaimana hubungan asmara Cinta dengan Rangga? Jika dalam versi mini drama bikinan Line, Rangga dengan Cinta berekonsiliasi, kisah mereka dalam AADC 2 nanti juga masih disimpan rapat. "Open your heart for the possibilities. Happy ending atau menggantung lagi? Ditunggu saja," goda Mira. 

Skenario AADC 2 ditulis oleh Mira Lesmana bersama Prima Rusdi. Jajaran pemain dari film pertama hadir kembali, kecuali Ladya Cheryl yang memilih untuk fokus pada pendidikan yang ditempuhnya. AADC 2 akan menghadirkan bintang baru, seperti Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyarista untuk melengkapi cerita. Tunggu kisah selengkapnya di bioskop pada 23 April 2016.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News