1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Tonton AADC 2, Ahok Terkesan pada Karakter Milly

Lusi Triana | 13 Mei 2016 20:00
Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Prescillia ikut hadir dalam acara nonton bareng film AADC 2 tersebut.

Muvila.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus menunjukkan perhatiannya terhadap industri film Indonesia. Pada Rabu malam kemarin, Ahok mengadakan acara menonton bersama para pemain serta kru film Apa Apa Dengan Cinta? (AADC) 2. Usai menyaksikan film produksi Miles Films tersebut, Ahok tampak terhibur dengan adanya tokoh Milly yang diperankan oleh Sissy Prescillia.

“Film ini tayang dua jam lebih tapi kita nggak terasa. Menarik. Terus ada tokoh Milly. Saya pikir tokoh seperti dia selalu ada, satu orang yang bisa membuat terhibur. Saya kira film ini bagus,” ucap Ahok usai pemutaran film AADC 2 di Djakarta Theater.

Ahok juga mengaku terkesan dengan film garapan Riri Riza tersebut. Sebab, film ini tak hanya punya kualitas mumpuni dari segi teknik pengambilan gambar dan cerita, tapi juga punya soundtrack yang membuat film ini lebih kuat dalam menyalurkan perasaan dan pesan dalam adegan-adegannya.

“Film nasional kita itu enggak kalah dari mutu, teknik gambar maupun cerita. Terus lagu-lagunya. Film ini (termasuk AADC 2) bisa menjadi lokomotif menarik banyak sekali industri, dari pakaian, lagu-lagu, buku. Luar biasa. Industri film adalah sebuah industri kreatif yang enggak bisa direbut. Kita punya orang-orang berbakat. Harus dipromosikan,” paparnya.

Film AADC 2 kembali menceritakan kisah roman Rangga dan Cinta. Tak hanya itu, film ini juga menceritakan perubahan yang terjadi pada kehidupan setiap karakter dalam film tersebut, baik itu Cinta dan Rangga serta geng Cinta, Karmen, Maura, Milly dan bahkan Alya. Lalu, adegan mana yang paling berkesan buat Ahok?

“Saya baper waktu (Rangga) ketemu emaknya itu lho. Waktu lihat dia ketemu emaknya lagi ya rasanya ya gimana sih 25 tahun enggak ketemu terus kumpul makan lagi keluarga, itu sesuatu yang baik banget,” ujarnya.

Acara nonton bareng AADC 2 ini juga dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Prescillia, Riri Riza, Mira Lesmana serta duo musisi dibalik soundtrack AADC 2, Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

 

Reporter: Nuzulur Rakhmah
Foto: Budy Santoso

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News