1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Jadi Film Terlama di Dunia, Ambience Buat Trailer Berdurasi 7 Jam

Muhammad Rizal Fikri | 19 April 2016 22:00
Dari teaser trailer berdurasi 72 menit, kini trailer perdana Ambience yang berdurasi 7 jam telah dirilis.

Muvila.com – Trailer film merupakan kumpulan footage sebuah film yang dibuat khusus untuk promosi. Trailer biasanya hanya berdurasi tak lebih dari 3 menit dan berisi footage yang membuat penonton penasaran akan cerita sebuah film. Akan tetapi bagaimana jika sebuah trailer film berdurasi 7 jam?

Durasi trailernya bahkan jauh lebih panjang dari durasi penuh film-film bioskop pada umumnya. Hal ini bukan hanya omong kosong. Trailer film berdurasi 7 jam sudah dirilis oleh film berjudul Ambience, film eksperimental yang direncanakan akan berdurasi 720 jam atau 30 hari.

Disutradarai oleh Anders Weberg, sineas asal Swedia, Ambience akan menampilkan akting dua orang dengan latar sebuah pantai di daerah Swedia Selatan. Proses pengambilan gambar dilakukan tanpa cut, sehingga apa yang terjadi di depan kamera akan menjadi hasil akhir filmnya.

Situs Internet Movie Database (IMDB) menuliskan bahwa Ambience akan mengisahkan pengalaman Anders Weberg sebagai sutradara yang dikemas dalam sebuah cerita surealis, sehingga menampilkan sebuah perjalanan layaknya mimpi mengarungi ruang dan waktu.

Weberg mengunggah trailer perdana film Ambiance yang berdurasi 7 jam 20 menit melalui situs Vimeo. Trailer perdana ini merupakan versi lebih panjang dari teaser trailernya yang berdurasi 72 menit. Bahkan, seperti diungkap Yahoo News, pada tahun 2018 nanti, Weberg masih akan merilis trailer kedua film ini dengan durasi 72 jam. Filmnya sendiri ditargetkan rilis pada tahun 2020.

Rencananya, saat dirilis nanti akan dibuat premiere film Ambience di satu tempat di tiap benua di bumi ini. Penasaran seperti apa trailer berdurasi 7 jam? Luangkan waktu Muvilaz, tonton videonya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News