1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Film Super Didi Kisahkan Kesibukan Ayah Ketika Urus Anak

Lusi Triana | 1 November 2015 16:00
Vino G Bastian akan berperan sebagai seorang ayah yang harus berkutat dengan kedua anaknya.

Muvila.com – Hubungan kedekatan ayah dan anak nampaknya menjadi perhatian yang menarik bagi filmmaker di Indonesia. Setelah dirilisnya film Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, Sang Pemimpi, dan Mencari Hilal, kini segera diproduksi film yang mengangkat tema serupa. Yang membedakan, film berjudul Super Didi ini lebih menitik beratkan bagaimana seorang Ayah harus mengurus anak-anaknya kala ibunya tidak ada di rumah.

Reymund Levy selaku produser film Super Didi mengaku merasa terkesan dengan perkembangan dunia parenting di Indonesia saat ini. Apalagi saat ia mendapat kesempatan membawakan salah satu Program bertajuk Profil Papa Paling Keren (P3K) di sebuah Radio, ia mendapat banyak sekali referensi dan pengetahuan baru tentang perkembangan parenting. Ia pun merasa hal ini akan begitu menarik jika disuguhkan dalam bentuk film.

“Film Super Didi merupakan film yang terinspirasi dari kisah seorang ayah yang sangat dekat dengan anak-anak dan keluarganya. Pengalaman ini merupakan refleksi dari setiap ayah atau para istri yang bangga dengan suaminya. Kisah yang diangkat dari film ini sangat natural dan merupakan kejadian sehari-hari yang sering kita alami dalam keluarga. Kami berharap film ini bisa menjadi cermin bagi setiap keluarga yang nanti akan menontonnya,” jelas Reymund saat acara syukuran film tersebut di kawasan Tebet Jakarta pada 29 Oktober 2015.

Guna mewujudkan film ini, Reymund pun menunjuk Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara. Pengalaman Hadrah sebagai asisten sutradara dalam produksi film Alenia Picture, Serdadu Kumbang dan Di Timur Matahari, dianggap sebagai nilai plus. Di samping ketertarikannya dengan film tema ini.

Hadrah bisa merasakan aura anak-anak itu dari pemilihan pemain sampai akhirnya ada Vino. Ia juga paham sekali bagaimana menerjemahkan film Super Didi dalam bentuk gambar. Begitu juga dengan Budhita Arini, penulis skenario Super Didi. Semuanya berjalan begitu lancar tanpa waktu lama dan bersyukurnya semuanya mengerucut pada satu cerita yang manis,” paparnya.

Super Didi menceritakan tentang Arka (Vino G. Bastian), seorang arsitek dengan karir cemerlang yang harus mengurus kedua putrinya karena istrinya, Wina (Karina Nadila) harus pergi ke Hongkong. Selama dua minggu ditinggal sang istri, Arka harus berusaha untuk menyeimbangkan antara pekerjaannya, menjalankan tugas rumah dan menggantikan tugas istrinya.

Selain Vino G. Bastian dan Karina Nadila, film ini juga dibintangi oleh sederet bintang seperti Ira Maya Sopha, Mathias Muchus, Joe P. Project, Mike Lucock, Verdi Solaiman, Djaitov 'Tigor' Yanda, Patty Sandya, Zilly Larasati dan sederet penyiar radio ternama Indonesia turut mendukung film ini. Film Super Didi juga menghadirkan dua pemain cilik pendatang baru, Anjanique Renney dan Aviela Reyna. Film yang akan mulai syuting pada 31 Oktober 2015 di Jakarta dan di Hongkong pada November 2015 ini dijadwalkan tayang pada Maret 2016.

Foto: Ivan Marlianto

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News