1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Bakal World Premiere di Balinale, Film 3 Ingin Berikan Perbedaan

Angga Rulianto | 22 September 2015 20:00
Copyright: FAM Pictures & MVP Pictures
Film 3 yang bergenre drama-action ini digarap Anggy Umbara dan dibintangi Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro dan Cornelio Sunny.

Muvila.com – Bali International Film Festival atau Balinale tidak hanya memutar film-film dari mancanegara, tapi tentu saja film-film unggulan sineas Indonesia. Salah satunya adalah film 3 garapan Anggy Umbara, yang sebelumnya menyutradarai film-film laris, seperti Coboy Junior The Movie, Comic 8 dan Comic 8: Casino Kings Part 1. Film 3 yang bergenre drama-action ini sendiri dibintangi Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro dan Cornelio Sunny. 

“Saya merasa sangat terhormat dan senang berkesempatan menjalani world premiere di Balinale. Film 3 merupakan film kelima saya dan merupakan film action pertama saya. Film 3 ini merupakan film pertama saya yang memberi saya kesempatan menjalani world premiere di festival,” ujar Anggy Umbara saat jumpa pers Balinale 2015 di bilangan Senayan pada Selasa pekan lalu. 

Film 3 yang diproduksi oleh FAM Pictures dan MVP Pictures ini berkisah tentang tiga pria yang sudah menjadi sahabat sejak kecil. “Di dalam film ini kita melihat satu permasalahan dari tiga sudut pandang.  Tentang tiga sahabat yang dari kecil belajar silat bareng, satu pesantren bareng, begitu besar memilih jalan masing-masing. Pertama, Alif menjadi aparat negara, Lam menjadi jurnalis, dan Mim menjadi ulama. Film ini tetap entertaining, ada love story, dan impactful action,” beber Anggy. 

Arie Untung juga angkat bicara tentang pemutaran world premiere film 3 di Balinale nanti. “Balinale adalah sebuah ajang di mana nggak semua filmnya mainstream, dan kebetulan di film ini kita melakukan sesuatu yang berbeda di perfilman Indonesia. Dengan tema yang berbeda, dengan cara pengambilan, editing-nya dan penceritaannya yang berbeda, kita mencoba berikan sesuatu yang berbeda untuk perfilman Indonesia,” ujar Arie, yang merupakan produser film 3. 

Balinale kesembilan ini akan dihelat pada 24 s.d 30 September 2015 di Lippo Mall Kuta Bali. Festival film yang bertemakan “Face of Diversity"ini akan memutar 105 film dari 29 negara, dan 26 di antaranya adalah film Indonesia. Jumlah film Indonesia ini meningkat jauh ketimbang Balinale tahun sebelumnya yang hanya memutar enam film Indonesia. Selain 3, film-film Indonesia yang masuk Balinale tahun ini, antara lain About a Woman (Teddy Soeriaatmadja),  Bidadari Terakhir (Awi Suryadi), Marmut Merah Jambu (Raditya Dika),  dan Cakra Buana (Massimo Burhannudin). 

 

Penulis: Venny Firstyani

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News