1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Baru Sehari Tayang, Finding Dory Sudah Patahkan Rekor Pendapatan

Mia Vita Della | 20 Juni 2016 11:00
Finding Dory sedang mengejar rekor Toy Story 3 (110,3 juta dolar AS) sebagai film animasi terlaris pada pekan pertamanya.

Muvila.com – Baru sehari tayang, sekuel film Finding Nemo sudah memecahkan rekor pendapatan box office. Diputar di 4.305 bioskop Amerika Utara, Finding Dory berhasil mendominasi penjualan tiket dengan menghasilkan 50 juta dolar AS lebih pada hari pertama pembukaannya, 17 Juni 2016. Angka itu sudah termasuk 9,2 juta dolar AS dari penjualan tiket pada Kamis malamnya, yang membuatnya mencapai rekor debut film animasi terlaris sepanjang masa.

Mengutip The Hollywood Reporter, film Finding Dory berhasil mengalahkan film animasi Minions yang tahun lalu mendapatkan 6,2 juta dolar AS. Kini, film animasi Pixar-Disney ini tengah mengejar rekor pendapatan box office 130 juta dolar AS pada pekan pertamanya. Apabila hal itu terwujud, maka Finding Dory sukses mengambil alih gelar film Pixar lainnya, Toy Story 3 (110,3 juta dolar AS), sebagai film animasi terlaris pada pekan pertama perilisannya.

Jalan cerita sekuel Finding Nemo kali ini memfokuskan pada tokoh Dory. Dengan ingatannya yang terbatas, Dory (Ellen DeGeneres) berjuang menemukan kedua orang tuanya yang telah lama terpisah darinya. Ditemani oleh Nemo dan Marlin, Dory sampai di Marine Institute, tempat ia bertemu dengan teman baru, termasuk seekor beluga bernama Destiny (Ty Burrell), seekor hiu putih (Kaitlin Olson) dan gurita (Ed O'Neill).

Finding Dory bukan hanya mendapatkan respon positif dari penontonnya, tapi juga kritikus film. Situs Rotten Tomatoes memberikan rating 95 persen kepada film animasi ini. Dibesut oleh Andrew Stanton dan Angus MacLane, Finding Dory sudah dapat disaksikan di bioskop Indonesia sejak 16 Juni 2016. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News