1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

BCL dan Reza Rahadian Nantikan Magic dari Komedi

Lusi Triana | 19 Mei 2016 17:00
Reza akan berperan sebagai Bossman sementara BCL akan menjadi Diana atau Kerani dalam film komedi My Stupid Boss.

Muvila.com – Film komedi bukan barang baru bagi Reza Rahadian. Ia telah bermain dalam film komedi, seperti Alangkah Lucunya (Negeri Ini) karya Deddy Mizwar dan Kapan Kawin? karya Ody C. Harahap, sebelum akhirnya berakting dalam film My Stupid Boss. Beda halnya dengan Bunga Citra Lestari (BCL) yang minim pengalaman di ranah komedi. BCL pun bilang bahwa akting untuk membuat penonton tertawa jauh lebih sulit ketimbang untuk bikin penonton menangis.

“Lebih susah bikin orang ketawa dong, susah banget. Apalagi orang Indonesia ya, kalau dibawa ke sesuatu yang drama itu cepet, mancing amarah sama mancing nangis itu cepet. Kasih musik sedih aja udah nangis orang. Kalau ketawa itu susah karena persepsi orang buat bikin ketawa itu berbeda,” ucap pemeran Diana atau Kerani dalam film My Stupid Boss ini.

Setuju dengan BCL, Reza menuturkan bahwa persepsi tentang hal yang lucu bagi setiap orang itu berbeda-beda, termasuk bagi dirinya dan BCL. Ini terlihat dari Reza yang mengaku lebih suka ketoprak humor, sedangkan BCL lebih menyukai film-film komedi atau sitcom.

Lebih jauh lagi, Reza menyatakan bahwa komedi merupakan pencapaian tersulit dalam seni pemeranan. Sebab, penyebab orang bisa jadi tertawa itu tak lepas dari intelektualitas.

“Seorang komedian aja adalah orang-orang yang cerdas karena mereka mampu memotret sudut pandang apa pun menjadi lucu saat disuguhkan, mau ngomongin bisa jadi lucu, agama atau apa pun. Jadi kesulitannya di situ. Saya merasa komedi itu sangat-sangat sulit karena saya nggak tahu nih punch line ini akan kena nggak ya di orang. Jadi nggak tahu, itu kan magic-nya ya,” imbuh Reza.

Dalam film My Stupid Boss garapan Upi, Reza akan berperan sebagai Bossman, pengusaha asal Indonesia yang punya perilaku tidak umum sehingga perusahaannya tidak memiliki aturan yang jelas. Kelakuan Bossman membawa kekacauan bagi para pegawainya, termasuk Diana atau Kerani (BCL).

Film produksi Falcon Pictures ini mulai tayang hari ini, 19 Mei 2016 di empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Simak bincang-bicang Muvila dengan kedua aktor tersebut dalam video wawancara eksklusif di bawah.

Reza dan BCL tak hanya bicara tentang film komedi, tapi juga soal betapa dekatnya hubungan pertemanan mereka. Saking dekatnya, BCL mengatakan bahwa Reza tak sungkan untuk memperlihatkan berbagai emosinya, mulai dari senang hingga marah kepada BCL.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News