1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Beginilah Kisah di Balik Judul Film Fast & Furious

Mia Vita Della | 27 Mei 2016 11:00
Sebenarnya dari manakah judul The Fast and the Furious didapat?

Muvila.com – 15 tahun yang lalu, produser Neal H. Moritz memperkenalkan film produksinya, The Fast and the Furious untuk pertama kalinya kepada penontonnya. Tak pernah disangkanya, film tentang balap mobil itu bakal menjadi salah satu franchise film laga sukses. Bahkan, film ini sedang memproduksi film kedelapan yang akan rilis tahun 2017. Mengingat kembali ke awal perjuangannya, Moritz menceritakan bagaimana ia mendapatkan judul The Fast and the Furious.

"Saya sebenarnya waktu itu berada di pemutaran film dokumenter produksi American International Pictures (AIP), sebuah perusahaan film tempat bekerja keluarga saya selama bertahun-tahun. Saya sedang menonton film dokumenter itu, dan saya berkata, 'Kita perlu judul seperti judul film AIP di waktu itu,'" ujarnya kepada Entertainment Weekly di tengah kesibukannya mempersiapkan film Fast & Furious 8.

Lalu Moritz melanjutkan, "Ketika mereka membahas soal film The Fast and the Furious (1955) yang diproduseri Roger Corman, saya merasa, 'Itu harus menjadi judul film!'"

Keesokan harinya, ia langsung menelpon pimpinan studio Universal Pictures untuk mengajukan judul filmnya. Namun saat itu, Moritz tidak mendapatkan respons banyak dari Universal.

"Baru keesokan harinya petinggi Universal menelepon saya dan menyetujuinya. Jadi kami menemui Roger Corman. Kami menukar judulnya dengan beberapa stock footage. Roger Corman, ia ingin membuat kesepakatan. Ia senang mendapatkan footage dan kami senang mendapatkan judulnya," tuturnya.

Meski memiliki judul sama, kisah dua film tersebut tidak berkaitan sama sekali. The Fast and the Furious milik Roger Corman mengisahkan tentang seorang narapidana yang melarikan diri dari penjara untuk membersihkan namanya dari tuduhan kasus pembunuhan yang tak pernah dilakukannya.

Sementara kisah The Fast and the Furious persembahan Moritz berdasarkan artikel berjudul Racer X, tentang klub pembalap jalanan di New York, walau kemudian filmnya berlatar kota Los Angeles. Film ini memasang empat bintang utama, yaitu Vin Diesel sebagai Dominic Toretto, Michelle Rodriguez sebagai Letty Ortiz, Jordana Brewster sebagai Mia Toretto, dan mendiang Paul Walker sebagai Brian O'Conner.

Film garapan Rob Cohen tersebut meraih sukses di box office, dan kemudian menghasilkan banyak sekuel. Kesuksesannya pun semakin meningkat sejak film keempat yang judulnya menjadi sebutan bagi franchise ini, Fast & Furious. Kini, franchise Fast & Furious telah menghasilkan pendapatan total lebih dari 3 miliar dolar AS di seluruh dunia, dan kemungkinan besar akan terus bertambah dengan perilisan sekuel-sekuelnya kelak.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News